Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru 8 Bulan Bertugas, Kacabjari Natuna di Tarempa Dimutasi ke Pekanbaru
Oleh : Frengky Tanjung
Kamis | 05-09-2024 | 13:04 WIB
niki_jumintoro_anambas.jpg Honda-Batam
Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Niky Junismero dimutasi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru sebagai kepala seksi pidana khusus (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas-Setelah delapan bulan mengemban tugas sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, akhirnya Niky Junismero dimutasi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru sebagai kepala seksi pidana khusus.

Dalam acara ramah tamah dan pelepasannya sebagai kepala cabang kejaksaan negeri Natuna di Tarempa, Niky menyampaikan kata sambutan sambil bercerita kenangannya selama bertugas di Anambas.

"Pertama tama saya ucapkan terimakasih kepada segenap seluruh masyarakat, dan pemerintah daerah Anambas atas kemurahan hatinya bisa menerima saya selama saya bertugas disini," ucap Niky, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan itu Niky mengatakan , bahwa selama bertugas sebagai seorang jaksa ia menemukan daerah dengan keramahan masyarakat serta kearifan lokalnya yang membuatnya tersanjung.

"Banyak daerah yang sudah saya jalani selama bertugas namun baru di Tarempa saya temukan masyarakat dengan tindak kriminal yang rendah, dimana dalam sebulannya hanya kita dapati antara 4 sampai 5 kasus dalam sebulan nya," lanjut Niky dengan nada berat menggambarkan kesedihan jelang perpisahan.

Selanjutnya, sekertaris daerah Sahtiar memberikan kata sambutan yang mewakili piminan di kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

"Pertama tama kami sampaikan permintaan maaf bapak bupati dan bapak wakil bupati yang tidak dapat hadir ada malam hari ini, dimana ketidak hadiran beliau karena sedang berada di luar daerah" ucap Sahtiar

Selanjutnya, Sahtiar mengucapkan terimakasih yang banyak atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan oleh kepala cabang kejaksaan negeri Natuna di Tarempa tersebut.

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasinya, kerjasamanya selama ini, serta komunikasinya dengan masyarakat kami," tutur Sahtiar yang dilanjutkan dengan menyanyikan sebuah tembang lagi untuk mencairkan suasana.

Editor: Surya