Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadir di Kijang, Pasar Malam Pandawa II Gandeng UMKM Kuliner
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 04-09-2024 | 17:44 WIB
0409_PASAR-MALAM-KIJANG_0349348.jpg Honda-Batam
Pasar Malam Pandawa II hadir di Kijang, Bintan Timur. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hiburan pasar malam yang dikelola Pandawa II jadi objek wisata baru di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Meski hanya dibuka kurang lebih satu bulan, pasar malam tersebut sukses menarik perhatian masyarakat, dengan sajian berbagai wahana permainan.

Rio, pengelola Pasar Malam Pandawa II menuturkan sedikitnya terdapat enam wahana yang menjadi andalan untuk menarik kunjungan masyarakat. Di antaranya kincir angin, tong setan, ayunan kapal, rumah hantu, kereta api dan komedi putar.

"Masing masing permainan dibanderol Rp 10 ribu, dengan durasi yang sudah ditetapkan," tutur Rio kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (4/8/2024).

Selain itu kata Rio, juga tersedia berbagai menu makanan. Untuk hal ini pihaknya juga menggandeng pelaku UMKM yang ada di Bintan, terkhusus Bintan Timur dan membebaskan para pelaku UMKM untuk berjualan di area pasar malam.

"Tidak ada patokan harga, kita bebaskan. Paling hanya bantu uang kebersihan dan juga listrik, selebihnya kita gratiskan. Diharapkan kehadiran kita juga bisa membantu para pelaku usaha yang ada di Bintan Timur," kata Rio.

Terkait izin, sudah mendapat restu dari masyarakat setempat dan juga pihaknya gak lupa berkoordinas dengan Bhabinkamtibmas Kijang Kota serta Bhabinsa Kijang Kota.

Sementara salah satu pengunjung Via mengaku senang dengan hadirnya pasar malam tersebut. Dengan adanya hiburan baru ini bisa memberikan penyegaran, dari lelahnya aktifitas sehari hari.

"Sesekali kita memang perlu adanya hiburan seperti ini. Anak-anak kita juga dapat terhibur dengan adanya pasar malam ini," timpal Via.

Editor: Yudha