Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaring Atlet Takraw Berprestasi, Kadispora Tanjungpinang Buka Turnamen PSTI Cup I
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 03-09-2024 | 19:46 WIB
PSTI-CUP-Tpi1.jpg Honda-Batam
Pembukaan turnamen takraw PSTI Cup I tahun 2024 Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Tanjungpinang menggelar turnamen PSTI Cup I di lapangan sepak takraw Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Selasa (3/9/2024).

Turnamen PSTI Cup ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Ruli Friady.

Dalam sambutannya, Ruli mengapresiasi turnamen sepak takraw antar klub di Tanjungpinang dan Bintan ini. Ruli berharap melalui turnamen ini akan terjaring atlet berbakat.

"Melalui turnamen ini akan terjaring atlet sepak takraw di Kota Tanjungpinang yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," ujarnya.

Ia mengatakan, atlet sepak takraw telah mengharumkan nama baik Tanjungpinang karena berhasil meraih dua mendali emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri di Kota Batam.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak terlepas dari keseriusan pengurus PSTI dan Dispora Tanjungpinang membina atlet usia dini.

"Keberhasilan ini tentunya harus kita pertahankan kedepannya, walaupun kita ketahui mempertahankan prestasi lebih sulit dari kita meraihnya," katanya.

Ia menyebutkan, turnamen PSTI Cup ini dijadikan ajang persiapan untuk menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi.

Untuk itu ia berpesan kepada seluruh atlet agar dapat memberikan prestasi yang gemilang nantinya.

"Mudah-mudahan sepak takraw PSTI Cup ini bisa melahirkan para atlet yang handal untuk mewakili Tanjungpinang nasional maupun internasional," harapnya.

Selain itu, ia berharap selain meningkatkan prestasi, ajang ini untuk meningkatkan silaturahmi sesama insan olahraga baik atlet, pelatih, wasit maupun official di Tanjungpinang.

"Selamat bertanding, capailah prestasi terbaik dengan semangat dan sportivitas tinggi," imbuhnya.

Diketahui, turnamen PSTI Cup I akan digelar selama empat hari 3-7 September 2024 dan diikuti oleh belasan klub.

Panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 5 Juta untuk juara pertama, juara kedua Rp 3,5 Juta, juara ketiga Rp 2 Juta dan juara keempat Rp 1 Juta.

Selain itu panitia juga menyiapkan piala dan sertifikat, serta menyiapkan hadiah untuk pemain terbaik setiap posisi sebesar Rp 500 Ribu.

Editor: Yudha