Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalah 0-2 Lawan Thailand, Tim U-20 Indonesia Terus Berproses
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-08-2024 | 14:12 WIB
RI-Thailand.jpg Honda-Batam
Timnas U-20 Indonesia vs Tim Thailand pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, Jumat (30/8/2024) di Stadion Mokdong, Korea Selatan. (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Thailand di laga kedua mereka pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, Jumat (30/8/2024) di Stadion Mokdong, Korea Selatan.

Gol-gol tersebut berasal dari Caelan Ryan di menit ke-10 dan Ratthaphum Phankhechon menit ke-90. Garuda Nusantara tampak kesulitan untuk bisa mengeluarkan permainan terbaiknya karena ditekan oleh Thailand U-20. Sementara lawan bermain lebih baik.

Dony Tri Pamungkas, dan kawan-kawan awalnya sudah terlihat kewalahan melawan Thailand U-20. Sebab pasukan Indra Sjafri itu terus ditekan setiap kali memegang bola.

Karena tekanan tinggi itu, para pemain Garuda Nusantara tampak kesulitan memainkan permainan terbaik mereka. Thailand U-20 justru bisa bermain lebih baik dan mencetak gol di menit ke-10 yang dicetak oleh Caelan Tanadon Ryan.

Striker Thailand itu sukses mengantisipasi kesalahan pemain Garuda Nusantara, Rahmat Syawal tengah berupaya membuang bola ke arah Dony Tri Pamungkas, pemain Thailand, Thanawut Phochai mampu mengambil bola tersebut, yang pergerakan bolanya lantas mengarah ke kaki striker itu yang langsung menyambar bola dan gol pun tercipta. Kesalahan karena terlalu berani bermain di area sendiri akhirnya dibayar mahal.

Memasuki babak kedua, permainan Garuda Nasional sedikit berubah, tampil menekan. "Beberapa peluang sempat tercipta, namun tidak ada yang benar-benar berpeluang gol," tulis PSSI, dalam laman resminya, Sabtu (31/8/2024).

Namun, Thailand U-20 pun berhasil menambah keunggulan via Ratthapum Phankhechon. Gol yang tercipta di menit 90+3 itu pun berbau kontroversi. Sebab dalam proses gol itu terjadi, pemain Timnas Indonesia dihalangi wasit hingga terjatuh dan kehilangan bola. Garuda Nusantara akhirnya harus akui keunggulan lawannya itu dengan skor 0-2.

Editor: Gokli