Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatihan Kader Posyandu Kelurahan Bukit Cermin Tahun 2024 Resmi Dibuka
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 30-08-2024 | 15:04 WIB
AR-BTD-3995-Posyandu-TPI.jpg Honda-Batam
Pelatihan Kader Posyandu Tingkat Kelurahan Tahun 2024, Jumat (30/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu Tingkat Kelurahan Tahun 2024, Jumat (30/8/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bukit Cermin ini, secara resmi dibuka oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Efa Sri Nurlathifa Khifayana.

Dalam sambutannya, Efa menekankan, pentingnya peran Posyandu sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat dalam bidang kesehatan. "Posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran seluruh anggota masyarakat. Peran kader selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang dan memeriksakan kesehatan di Posyandu," ujar Efa.

Kegiatan ini dihadiri oleh para kader Posyandu dari Kelurahan Bukit Cermin. Camat Tanjungpinang Barat, Haposan Siregar, turut menyampaikan apresiasi atas dedikasi para kader Posyandu yang bekerja di bawah payung hukum yang kuat sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

"Kader Posyandu telah dipayungi oleh hukum secara lengkap yang telah diatur dalam perundang-undangan," ungkap Haposan.

Ia juga berharap agar para kader dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, pihak kecamatan telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Posyandu di beberapa wilayah sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan kualitas pelayanan Posyandu.

"Kami berharap dalam pelatihan ini, para kader mengikuti dengan seksama dan serius agar ilmu yang didapatkan nantinya dapat berguna dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tambahnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kader Posyandu dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, serta memperkuat peran serta masyarakat dalam menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar.

Editor: Gokli