Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

50 Pelaku UMKM Tanjungpinang Terima Bantuan Sarana Promosi dari PT Pegadaian
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 30-08-2024 | 15:44 WIB
AR-BTD-3996-UMKM-TPI.jpg Honda-Batam
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, saat menerima bantuan sarana promosi untuk 50 UMKM dari PT Pegadaian, Kamis (29/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang menerima bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian, Kamis (29/8/2024).

Bantuan yang berupa tenda, kursi, dan meja untuk kelengkapan bazar diserahkan langsung kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, dalam acara serah terima yang berlangsung di kantor Pegadaian, Jalan Bintan, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Andri Rizal mengucapkan, terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Pegadaian atas dukungannya terhadap perkembangan UMKM di Tanjungpinang. "Bantuan ini bukan sekadar simbol, tetapi wujud nyata dari komitmen PT. Pegadaian untuk memajukan UMKM di kota Tanjungpinang," ujar Andri Rizal.

Ia menekankan pentingnya peran UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah, yang telah menjadi tulang punggung perekonomian dan menunjukkan kemajuan yang signifikan di kota tersebut.

"UMKM Tanjungpinang telah menjadi pionir dalam berbagai event, mulai dari bazar periodik hingga mingguan. Kami menyaksikan semangat yang luar biasa dari para pelaku UMKM dalam mengemas produk mereka dengan inovatif dan kekinian," lanjutnya.

Andri juga berharap bantuan ini dapat menjadi stimulus yang mendorong peningkatan kualitas promosi dan pemasaran produk UMKM.

Acara penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat; Pj Ketua TP PKK, Efa Sri Nurlathifa Khifayana; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro, Efendi; Deputi Bisnis Area Batam PT Pegadaian, Rinaldi Lubi; Kepala Department Gadai Area Batam, Rinaldi, serta para pemimpin cabang Pegadaian se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli