Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Catatkan Kinerja Sangat Baik pada 2023, BRK Syariah Raih Penghargaan Infobank Award 2024
Oleh : Aldy
Jum\'at | 30-08-2024 | 13:44 WIB
BRKS-Award-2024.jpg Honda-Batam
Penghargaan 'Banking Mastery Forum 2024 & Appreciation 2024' diterima langsung oleh Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebanyak 61 bank dari total 106 bank umum nasional berhasil meraih penghargaan dari Majalah Infobank.

Satu di antara 61 bank yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau yakni Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah).

Penghargaan diberikan pada ajang 'Banking Mastery Forum 2024 & Appreciation 2024' yang diterima secara langsung oleh Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Penghargaan '29th Infobank Award 2024' yang diberikan kepada 61 bank didasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank bertajuk 'Rating 106 Bank Versi Infobank 2024'. "Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank, yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023. Semoga kinerja terbaik mereka bisa berlanjut di tahun 2024 di tengah berbagai tantangan yang menghadang," ujar Eko B Supriyanto, Chairman InfobankMedia Group.

Menurut Eko, berbagai tantangan di industri perbankan tengah mengintai pasca pesta deviden bank-bank jumbo di Tanah Air. Antara lain ketidakpastian ekonomi dan tekanan beban bunga yang meroket 38, 23 persen di tahun 2023, sehingga memunculkan ancaman stagnasi pertumbuhan laba di tahun 2024.

"Yang menjadi dilematis adalah bank-bank papan bawah, terlebih yang profitabilitasnya kecil karena rendahnya skala bisnis dan tipisnya rasio kecukupan modal. Bank-bank di kelompok ini mesti memperkuat permodalan, seperti dengan tidak menarik deviden atau menambah permodalan, serta memproduktifkan modal dan aset," ujar Eko.

Meski menghadapi berbagai tantangan tersebut, bank-bank nasional masih on the track. Hal ini terlihat dari keseluruhan kinerja yang dinilai masih positif. Inilah yang menjadi dasar utama Infobank memberikan penghargaan kepada mereka atas capaian kinerjanya tersebut.

"Infobank Award dan Infobank BPR Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada bank-bank dan BPR-BPR dengan kinerja terbaik. 'Infobank Award' tahun ini memasuki tahun ke-29," sebutnya.

Ditemui usai acara, Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri, didampingi Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana mengatakan, pada ajang 29th Infobank Award 2024, BRK Syariah berhasil meraih penghargaan pada kategori The Excellent Performance Bank in 2023 (KBMI 1). Yakni atas dasar capaian kinerja keuangan berprediket sangat baik pada tahun 2023.

"Berdasarkan hasil dari Biro Riset Infobank, Alhamdulillah BRK Syariah mendapatkan penghargaan atas capaian kinerja keuangan berpredikat sangat baik pada tahun 2023," katanya.

Atas penghargaan tersebut, Said juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada nasabah setia BRK Syariah. Termasuk juga segenap stakeholder dan seluruh insan BRK Syariah.

"Tentunya capaian atas kinerja keuangan yang memuaskan ditahun 2023 ini, tidak terlepas dari kerja keras seluruh insan BRK Syariah. Termasuk juga dukungan dan kepercayaan nasabah setia BRK Syariah dan segenap stakeholder," pungkas Said Syamsuri.

Editor: Gokli