Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam-TNI AL Jalin Silaturahmi di Atas KRI Bung Tomo 357
Oleh : Redaksi/Alex
Jumat | 30-08-2024 | 13:24 WIB
KRI-Bung-Tomo.jpg Honda-Batam
Direktur BU-SPAM BP Batam, Dennu Tondano; Karo Humas Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait; Kepala Bakamla RI Batam, Kolonel Laut (P) I Nyoman Amenthia W; serta Kasubdit Pengamanan Aset dan Objek Vital, Kombes Pol SA Kurniawan, berkesempatan tour berkeliling KRI Bung Tomo 357, Kamis (29/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum BP Batam, Denny Tondano, bersama rombongan menggelar pertemuan dalam rangka silaturahmi bersama Komandan KRI Bung Tomo 357, Letkol Laut (P) Dedi Gunawan Widyatmoko pada Kamis (29/8/2024) di Lounge Room KRI Bung Tomo 357 yang tengah sandar di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar.

Kapal perang tipe Fregat Ringan ini singgah di Batam setelah menyelesaikan tugas latihan bersama Pemerintah Vietnam dan terbuka untuk masyarakat sipil yang ingin belajar tentang TNI AL hingga akhir pekan ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Terima kasih kepada Komandan KRI Bung Tomo 357 yang sudah mengajak kami berkeliling melihat kehidupan di sini hingga menjelaskan secara umum tentang keunggulan kapal perang ini," ujar Denny.

"Setelah melihat kehidupan prajurit di atas kapal perang ini, mari bersama-sama kita dukung dan doakan agar mereka senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan laut NKRI ini," pungkas Denny.

Di momen ini, Komandan KRI Bung Tomo 357, Letkol Laut (P) Dedi Gunawan Widyatmoko, menuturkan pihaknya bersedia menerima kunjungan masyarakat sipil selama KRI Bung Tomo 357 bersandar di Batam hingga akhir pekan ini.

"Pada akhir pekan ini kami akan kembali bertugas bersama Pangkoarmada I, jika ada masyarakat sipil yang ingin belajar tentang KRI Bung Tomo 357 dan TNI AL kami siap berbagi ilmu dan pengalaman tentunya dengan mentaati aturan yang berlaku di atas kapal perang ini," kata Letkol Laut (P) Dedi Gunawan Widyatmoko.

"Adapun aturan bagi masyarakat sipil yang ingin berkunjung yaitu datang pada siang hari, menggunakan pakaian yang rapi dan sopan, serta bersedia mengikuti arahan dari awak kapal perang yang bertugas," pungkas Perwira TNI AL ini.

Dalam pertemuan ini turut hadir Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala Bakamla RI Batam, Kolonel Laut (P) I Nyoman Amenthia W; serta Kasubdit Pengamanan Aset dan Objek Vital, Kombes Pol SA Kurniawan, yang seluruhnya berkesempatan tour berkeliling KRI Bung Tomo 357.

Editor: Gokli