Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curhat Rosma ke Karutan Baloi

Nikahilah Diriku, Ujang
Oleh : hz/dd
Kamis | 18-10-2012 | 12:03 WIB
rosma-hamil.gif Honda-Batam
Rosma alias Ros, terpidana kasus pembunuhan terhadap Putri Mega Umboh (25), mendesak pacarnya Gugun Gunawan untuk bertanggung jawab dengan menikahinya.

BATAM, batamtoday - Rosma alias Ros, terpidana kasus pembunuhan terhadap Putri Mega Umboh (25), mendesak pacarnya Gugun Gunawan untuk bertanggung jawab dengan menikahinya. Sebab, usia kandungannya semakin mendekati tanggal untuk proses kelahiran.


"Ros mendesak untuk dinikahi Ujang, tapi Ujang belum memberikan jawaban sampai saat ini," begitu curhat Rosma yang disampaikan Karutan Kelas II A Baloi, Anak Agung Gde Krisna, Kamis (18/10/2012).

Agung menambahkan, hal itu disebabkan karena Rosma takut calon bayi yang tengah dikandungnya nanti tak memiliki bapak. Agung pun belum bisa memastikan kapan warga binaannya itu bisa dinikahkan.

"Pada dasarnya, nikah itu merupakan hak setiap warga binaannya, tak terkecuali Ros," jelasnya.

Namun, lanjut Agung, dalam proses itu nantinya pihak Rutan hanya sebagai penyedia tempat. Sedangkan izin untuk melakukan pernikahan diajukan ke kejaksaan, karena tahanan tersebut merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

"Silahkan tanyakan ke Kejari, karena itu tanggung jawabnya mereka. Kami di sini hanya sebatas penyedia tempat untuk menikah saja," lanjutnya.

Sementara itu, Tim Penasehat Hukum Ros, Juhrin Pasaribu, Nixon Situmorang dan Binhot Manalu saat dikonfirmasi batamtoday menyatakan mendukung upaya yang dilakukan oleh Ros, hal itu penting agar anaknya lahir nanti mempunyai ayah.

"Kami mendukung langkah Ros untuk menikah," ujar Juhrin didampingi dua rekannya Nixon dan Binhot.

Bahkan, menurut Juhrin, dirinya bersama penasehat hukum lainnya siap memfasilitasi proses pernikahan yang diinginkan oleh kliennya itu.