Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertemukan Kreativitas Lokal dan Wawasan Global

Deretan 400+ Pembicara Internasional dan Nasional Bakal Hadir di IdeaFest 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-08-2024 | 12:04 WIB
2808_IdeaFest-2024_04954845878.jpg Honda-Batam
IdeaFest, festival kreatif tahunan yang selalu ditunggu-tunggu akan segera berlangsung pada 27 - 29 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - IdeaFest, festival kreatif tahunan yang selalu ditunggu-tunggu akan segera berlangsung pada 27 - 29 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Sejak 2011, Ideafest konsisten menjadi platform inklusif yang memberdayakan para pelaku industri kreatif untuk mengembangkan kekayaan intelektual serta memfasilitasi pertukaran ide antar generasi dari berbagai bidang, sehingga memunculkan wawasan, sinergi, dan inovasi baru. IdeaFest 2024 akan diadakan selama 3 hari dengan lebih dari 120 sesi dan menghadirkan 400 nasional dan internasional speakers.

Sederet speakers ternama dari industri kreatif telah terkonfirmasi hadir di IdeaFest 2024, baik nasional maupun internasional. Berkat antusiasme peserta tahun lalu, IdeaFest kembali mengundang international speakers sebagai sosok inspiratif untuk berbagi wawasan dan ide inovatif sebagai pelaku industri kreatif, di antaranya Kiyoung Kang (Global Operation Director of ADLV), Shintaro Murakami (Creative Technologist of Dentsu Inc., Dentsu Lab Tokyo), dan Jeremy Lee (POP MART SEA Go-to-market Director).

Dalam era globalisasi, kolaborasi internasional menjadi kunci kesuksesan dalam industri kreatif. IdeaFest 2024 memfasilitasi hal ini dengan menampilkan international speakers yang telah sukses membangun jaringan dan kolaborasi di tingkat global.

Melalui berbagi pengetahuan dan pengalaman, para pembicara internasional ini akan menginspirasi peserta untuk berkarya lebih kreatif dan inovatif. Kehadiran para pembicara internasional ini tidak hanya akan memperkaya wawasan peserta, tetapi juga akan mendorong pertumbuhan industri kreatif Indonesia di kancah global.

Tak ketinggalan, tokoh nasional ternama yang memiliki dampak positif bagi perkembangan industri kreatif turut meramaikan Ideafest 2024. Mereka adalah ahli di berbagai bidang seperti film, musik, fashion, teknologi, politik, F&B, komedi, olahraga, dan lain-lain, seperti Mikael Jasin (2024 World Barista Champion), Cinta Laura (Entertainer and Sociopreneur), Yovie Widianto (Musician), Ario Bayu (Actor, Producer & Chairman of FFI 2024-2026 Committee), Raline Shah (Actor & Entrepreneur), Marchella FP (Author & IP Owner), Willie Salim (Content Creator), Iyas Lawrence, M (Independent Journalist & Makna Talks M Arsjad Rasjid PM (Chairman of Kadin Indonesia), Pevita Pearce (Actor & Bank Saqu's Brand Ambassador), dan masih banyak lagi.

Selain para speakers yang akan membahas isu-isu penting dari berbagai perspektif melalui sesi yang inspiratif, IdeaFest juga memberikan ruang bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan meningkatkan keterampilan kreatif mereka dalam bentuk format kolaboratif terbaru, yang telah dikuratori oleh mitra IdeaFest dalam program IdeaFest X. Pada sesi ini, IdeaFest X berkolaborasi dengan Podhub, Login, Malaka Project, Thirty Days of Lunch, ADGI, PearFest, ?Minutes of Manager, Semesta Akademi, PUELLA, Madani, Foundry dan INVESTABOOK, serta diisi oleh Deddy Corbuzier, Vidi Aldiano, Jirayut, Sintya Mariska, Habib Jafar, Onadio Leonardo, Pear Press, Okki Sutanto, Kanaya Sophia, BBBBOOKCLUB, Indonesia Book Party, KPG, Mojok, Alfisyahrin, Gunawan Susanto, Anthony Tjajadi, Irwan Tjahja, Novendry Chen, dan Wilson Yanaprasetya.

Selama tiga hari, IdeaFest 2024 akan menyajikan berbagai program menarik seperti IdeaTalks, IdeaFest X, IdeaFriends Forum, IdeaFest Night, Experiential Expo, Creative Market & Food Market oleh Semasa, hingga IP & Content Expo. Dalam Creative & Food Market, IdeaFest berkolaborasi dengan Semasa untuk menggelar bazar dengan lebih dari 225+ brand yang terdiri dari berbagai produk, mulai dari art, aksesori, perhiasan, fashion, kecantikan dan parfum, rumah & gaya hidup, eco brand, serta makanan dan minuman.

Tahun ini, IdeaFest 2024 membawa program baru yang menjadi wadah bagi para brand dan creator untuk berinteraksi di IP & Content Expo. Sepanjang acara ini berlangsung, pameran IP & Content Expo akan memberikan pengalaman imersif bagi pengunjung dengan dengan IP lokal dan internasional yang ikonik. Dapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung serta mendapatkan potensi peluang kolaborasi dan lisensi terbaik di IdeaFest.

Acara ini berkolaborasi dengan Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta sebagai Official Banking Partner, Pertamina, serta Indofood melalui Indomie, Pop Mie, Indomilk, Chitato, dan Teh Celup Sosro sebagai sponsor. Untuk pembelian tiket dan informasi lebih lanjut perihal keseluruhan rangkaian acara IdeaFest 2024 silakan kunjungi website www.ideafest.id, serta akun media sosial resmi @ideafestid. Untuk pembelian tiket dapat melalui https://goers.co/ideafest mulai dari Rp 229.000. Khusus pengguna baru Bank Saqu, nikmati diskon 50% dengan mengunduh dan mendaftar di aplikasi Bank Saqu.

Editor: Gokli