Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Wali Kota Batam Dipasang Pagar Kawat Berduri
Oleh : ypn/dd
Kamis | 18-10-2012 | 10:01 WIB
kawat-berduri-pemko.gif Honda-Batam
Bentangan kawat berduri di depan Kantor Wali Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Sebagian besar akses masuk Kantor Wali Kota Batam dipasang pagar kawat berduri sejak pagi, Kamis (18/10/2012).


Dari pantauan, halaman luar Kantor Wali Kota sudah dipasang pagar kawat berduri sejak sekitar pukul 08.00 WIB.

Belum ada informasi resmi dari kepolisian terhadap pemasangan pagar kawat berduri tersebut.

Namun dari informasi yang dihimpun di lapangan, pemasangan pagar kawat berduri itu sebagai bagian dari prosedur pengamanan aksi unjuk rasa.

Kabar yang beredar, pada pukul 10.00 WIB ada dua gelombang massa yang berunjuk rasa pada saat yang bersamaan ke Kantor Wali Kota Batam.

Massa pertama berasal dari para peternak lele yang mempermasalahkan lele impor dan kedua massa dari Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) yang menyoal pengelolaan parkir.

Selain pemasangan pagar kawat berduri, kepolisian juga tampak menyiagakan satu unit truk canon water di depan pintu masuk utama Kantor Wali Kota.

Namun belum terlihat barisan pasukan anti huru-hara yang berjaga di sekitar Kantor Wali Kota.

Hanya tampak sejumlah personil polisi berpakaian dinas dan preman yang berseliweran di sekitar Kantor Wali Kota.

Pemasangan pagar kawat berduri itu mengakibatkan berbagai kendaraan pegawai Pemko Batam diparkirkan di luar lingkungan Kantor Wali Kota.

Khususnya di halaman Gedung DPRD Batam yang berada di seberang Kantor Wali Kota sehingga lokasi parkir di DPRD terlihat hampir penuh.

Namun aktivitas pegawai Pemko Batam tampak berjalan seperti biasa, hanya saja banyak dari mereka terpaksa memutari pagar kawat berduri saat hendak masuk Kantor Wali Kota.