Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Apel Mantap Praja Seligi 2024, Rudi: Wujudkan Pilkada Aman dan Damai
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 26-08-2024 | 20:04 WIB
Rudi-Apel1.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ikuti Apel Mantap Praja Seligi 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Ia berharap, Pilkada 2024 bisa berjalan sukses, aman, dan damai.

Hal itu disampaikan Rudi usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi-2024 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Dataran Engku Putri, Senin (26/8/2024).

Apel yang diikuti sejumlah pasukan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dan dihadiri sejumlah kepala daerah.

"Mari bersama kita mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai, serta kondusif," ujar Rudi.

Ia juga mengapresiasi kesiapan personel keamanan baik TNI-Polri, Satpol PP, Ditpam, hingga Linmas. Tak hanya personel, juga dipersiapkan sarana dan prasarana yang mumpuni.

"Dengan upaya ini, kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2024 ini," ajak Rudi.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dalam sambutannya menjelaskan bahwa apel tersebut merupakan bentuk kesiapan personel, sarana dan prasarana menjelang Pilkada 2024.

"Dengan persiapan ini, kami harapkan Pilkada 2024 dapat berjalan aman dan damai, kondusif, serta partisipasi masyarakat tinggi," katanya.

Ia menilai, dalam menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan itu, dapat memberikan kepastian kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Adapun, personel yang disiapkan dalam Pilkada serentak se-Kepri itu, sebanyak 11.583 personel yang disiapkan mengamankan 3.325 TPS se-Kepri dan sebagainya.

"Pilkada serentak ini berlangsung secara nasional. Untuk Kepri berlangsung 1 tingkat provinsi, 2 kota, dan 5 kabupaten," ujarnya.

Editor: Yudha