Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Cetak Gol, Ancelotti Tolak Ubah Posisi Mbappe
Oleh : Redaksi
Senin | 26-08-2024 | 17:24 WIB
Mbappe-Madrid111.jpg Honda-Batam
Kylian Mbappe.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak panik melihat performa Kylian Mbappe yang belum bisa mencetak gol dari dua pertandingan awal Liga Spanyol.

Mbappe tampil mengecewakan saat Madrid mengalahkan Real Valladolid 3-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024). Meski memiliki banyak peluang, penyerang 25 tahun itu gagal mencetak gol.

Ancelotti mengaku tidak khawatir dengan performa Mbappe, yang musim lalu mencetak 44 gol dari 48 pertandingan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu, Ancelotti tetap yakin Mbappe bisa mencetak banyak gol dengan bermain sebagai penyerang tengah.

"Tidak, saya tidak berpikir begitu sama sekali [Mbappe tak bisa main sebagai penyerang tengah]. Dia penyerang yang spektakuler, dia sangat cepat, dia bergerak dengan baik tanpa bola."

"Dia memiliki tiga peluang. Saya pikir di posisi itu dia akan mencetak gol, seperti yang selalu dia lakukan. Saya tidak berpikir dia harus bermain di kiri atau kanan. Dia akan mencetak gol," ujar Ancelotti.

Mbappe bermain hingga menit ke-86 dan kemudian digantikan Endrick saat Madrid sedang unggul 1-0. Setelah Mbappe keluar, Los Blancos kemudian mencetak dua gol tambahan lewat Brahim Diaz dan Endrick.

Meski sudah melalui dua pertandingan Liga Spanyol tanpa mencetak gol, Mbappe tidak khawatir. Kapten timnas Prancis itu tetap senang bisa membawa Madrid menang meski tidak mencetak gol.

"Saya sangat senang. Saya mengawali pertandingan di Bernabeu dengan memenangkan pertandingan dan kami memperoleh tiga poin. Malam yang luar biasa. Para penggemar sangat antusias. Kami ingin memenangkan pertandingan pertama [di sini]. Bermain di stadion ini adalah mimpi, tetapi kami memiliki pertandingan lain pada hari Kamis dan kami ingin menang lagi," ucap Mbappe.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha