Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-79 di Coastal Area Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 24-08-2024 | 19:04 WIB
Gerak-Jalan-karimun.jpg Honda-Batam
Lomba gerak jalan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan regu putra dan putri ambil bagian dalam lomba gerak jalan memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun yang digelar Sabtu (24/8/2024).

Lomba gerak jalan diikuti 130 regu dari kategori pelajar SMA sederajat, instansi dan umum dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menjadi contoh positif bagi generasi muda sebagai wujud kecintaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia .

"Mudah-mudahan ini dapat menunjukan semangat rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air, khususnya di Kabupaten Karimun," ujar Aunur Rafiq.

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan lomba gerak jalan di Coastal Area ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dan tentunya terjadi perputaran ekonomi bagi UMKM.

Lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (24/8/2024) untuk katagori pelajar SMA/sederajat, instansi dan umum dengan jarak tempuh 10 kilometer dan 17 kilometer. Selajutnya pada hari Minggu (25/8/2024) untuk katagori pelajar SD, SMP/sederajat dengan jarak tempuh 8 kilometer untuk siswa SD dan 10 kilometer untuk siswa SMP.

Editor: Yudha