Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepekan Jelang Pelantikan, Anggota DPRD Batam Terpilih Keluhkan Jas Tak Muat
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 22-08-2024 | 17:44 WIB
Jas-Pelantikan-DPRD-Batam1.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Batam terpilih keluhkan ukuran jas yang akan dipakai saat pelantikan tidak pas. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepekan menjelang pelantikan, sejumlah anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029 mengeluhkan jas yang akan dipakai pada hari bersejarah tersebut kesempitan.

Salah satu anggota DPRD Kota Batam terpilih, Jelvin Tan mengaku jas yang baru diterimanya harus diperbaiki atau dipermak kembali, sebab sangat jauh dari ukuran yang biasa dipakai.

"Sempit sekali sama saya. Harus dipermak ulang," ungkap Jevlin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (22/8/2024).

Lanjut Jevlin, terkait sempitnya jas yang dibagikan oleh staf DPRD Batam, bukan hanya dia yang mengalami.

"Saya dengar infonya ada juga yang tak muat. Kalau tepatnya siapa, aku kurang tau. Saya telepon ke sekretariat, saya diberi tahu ada beberapa anggota juga yang tak muat dan mesti diperbaiki," ungkapannya.

"Katanya mau diperbaiki. Kalau kapan siapnya tak ada kabar," kata Jelvin.

Selain itu, ia juga tampak menyesalkan vendor penjahitan jas harus dari Semarang. Menurutnya hal ini patut dipertanyakan dan ia menilai pemborosan anggaran.

"Sejak awal saya sudah pertanyakan kenapa tak di Batam saja. Katanya yang menang tender di Semarang. Kenapa harus jahit di luar kota, padahal di Batam juga ada penjahit. Dikasih tahu ada pengukuran pas hari H pengukuran. Harusnya dikasih tau jauh hari sebelumnya," katanya.

Namun ada juga yang mengaku muat dan pas. "Kalau saya Alhamdulillah sudah terima dan coba, ternyata pas," ucap Komaruddin, anggota DPRD Batam terpilih dari partai Nasdem Dapil Bengkong-Batu Ampar.

Sementara, Anggota DPRD Batam terpilih dari partai PDI-P Dapil Batam Kota-Lubuk Baja, Mangihut Rajagukguk menyebutkan sudah menerima jas dari DPRD Batam, akan tetapi belum mencoba uniform kebesaran saat pelantikan nanti.

"Saya sudah terima, tapi saya belum coba, saya masih di luar," kata Mangihut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Sekretaris DPRD Ridwan menyebutkan, mengenai keluhan ukuran jas untuk pelantikan anggota DPRD Batam terpilih 2024-2029 sudah didistribusikan sebagian hari ini dan mungkin belum diterima semuanya.

"Jika ada keluhan tinggal sampaikan biar segera diperbaiki. Kami tetap fasilitasi apapun keluhan bagi anggota DPRD terpilih dikumpulkan dahulu untuk segera di tindak lanjuti sebelum hari pelantikan pekan depan," katanya singkat

Editor: Yudha