Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT RI ke-79, Bupati Bintan: Tanggung Jawab Kita Menuntukan Arah Bangsa di Masa Depan
Oleh : Harjo
Sabtu | 17-08-2024 | 14:44 WIB
Bintan-HUT-RI.jpg Honda-Batam
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, memperingati HUT RI ke-79 Tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Sabtu (17/8/2024).

HUT RI ke-79, Bupati Bintan: Tanggung Jawab Kita Menuntukan Arah Bangsa di Masa DepanUpacara yang berlangsung begitu khidmat dan penuh semangat dimbah dengan antusias masyarakat yang memadati areal utama.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat yang mengajak seluruh masyarakat untuk terus memupuk rasa syukur bahwa bangsa yang telah berumur 79 tahun ini bisa terus eksis menunjukkan jati dirinya.

Roby mengimbau seluruh elemen masyarakat dapat menjadi bagian para pengisi kemerdakaan sebagai warisan dari para pendahulu bangsa. "Momentum peringatan kemerdekaan ini hendaknya mengingatkan kita semua untuk senantiasa bersyukur atas hasil perjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa. Kita yang sekarang memikul tanggung jawab untuk menentukan arah bangsa di masa depan," kata Roby, mengawali amanatnya.

Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Kabupaten Bintan dipercayakan kepada Pangkalan TNI AL (LANAL) Bintan sebagai penanggung jawab dan pelaksana upacara. Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Laut (Elektronika) Abdul Arifin. Sementara bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Laut (Polisi Militer) R Samosir.

Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Letda Laut (Kesehatan) drg. Rian Andika Pratama. Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Alviandri Dave Alinskie berasal dari SMAN 1 Bintan Utara, Wahyu Ageng Winoto berasal dari SMAN 1 Bintan Utara dan Alfie Akbar Riyadi berasal dari SMA Tunas Bangsa Bintan. Sementara pembawa baki Salwa Intani Putri Setiawan yang berasal dari SMAN 1 Bintan Utara merupakan putri dari pasangan (Alm) Deny Setiawan dan Elfa Susanti.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Bintan beserta Wakil Bupati Bintan, FKPD Bintan dan unsur lainnya bersama-sama menuju Gedung Nasional Tanjunguban untuk menyaksikan siaran langsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Editor: Gokli