Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT ke-79 RI Tingkat Kota Batam, Amsakar: Jangan Pernah Lupakan Jasa Pahlawan
Oleh : Aldy
Sabtu | 17-08-2024 | 14:24 WIB
Batam-HUT-RI.jpg Honda-Batam
Wali Kota Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Amsakar Achmad (tengah), usai upacara pengibaran Bendera Merah Puti HUT RI ke-79 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Sabtu (17/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, turut hadir mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih, peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia Tingkat Kota Batam yang berlokasi di Alun-alun Engku Putri, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Peringatan ini dihadiri oleh seluruh Forkopimda Batam, TNI/Polri, Veteran, ASN, Organisasi Masyarakat/LSM, Pramuka serta perwakilan pelajar.

Amsakar menyampaikan, terima kasih yang mendalam kepada para pahlawan, veteran yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Ia mengajak warga Batam untuk merayakan kemerdekaan dengan meriah, sambil merenungkan arti perjuangan para pendahulu dan melanjutkan semangat juang para pahlawan.

Menurutnya, tanpa pengorbanan pahlawan, kemerdekaan ini tidak akan terwujud. Oleh karena itu, ia mengimbau untuk terus berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan menjaga nilai-nilai kemerdekaan yang telah diwariskan.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pahlawan veteran atas pengorbanan dan dedikasi mereka. Tanpa keberanian dan perjuangan mereka, kita tidak akan menikmati kebebasan dan kemerdekaan seperti sekarang. Semoga semangat perjuangan mereka terus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam membangun masa depan yang lebih baik," ungkap Amsakar, dengan penuh semangat.

Perayaan HUT ke-79 RI di Kota Batam tahun ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh khidmat. Suasana euforia kemerdekaan terasa di setiap sudut kota, dari pusat kota hingga ke pemukiman-pemukiman warga. Warga Batam tidak hanya larut dalam kemeriahan, tetapi juga menunjukkan semangat kebersamaan dan cinta Tanah Air.

Berbagai lomba yang digelar selama perayaan ini semakin menggugah semangat kebersamaan dan kompetisi sehat di antara warga. Selain itu, semangat nasionalisme semakin menggelora dengan pengibaran bendera merah putih secara serentak selama sebulan penuh di seluruh penjuru kota. Bahkan, di beberapa tempat, warga secara mandiri menggelar upacara HUT RI ke-79, menambah kesan patriotisme yang kuat.

Amsakar juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan berlangsung. Beliau berharap perayaan HUT RI ini tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi juga bisa menginspirasi warga Batam untuk terus berperan aktif dalam pembangunan kota dan bangsa.

"Mari kita tunjukkan bahwa Batam adalah rumah kita yang penuh kebanggaan, sebuah kota yang solid, peduli, dan bersatu. Dengan ikut serta dalam perayaan kemerdekaan ini, kita tidak hanya merayakan sejarah bangsa, tetapi juga menegaskan komitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik. Jadikan momen ini sebagai wujud cinta kita pada Batam dan Indonesia. Jayalah selalu negeriku, jayalah selalu bangsaku," tutupnya.

Editor: Gokli