Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp 142 Miliar di Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-08-2024 | 17:24 WIB
Ansar-Tanjungpinang11.jpg Honda-Batam
Penyerahan berbagai bantuan untuk warga Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya warga Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari bersemangat dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Ditambah lagi, Gubernur menyerahkan bantuan senilai Rp 142 miliar untuk dua kecamatan tersebut.

Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Ansar secara simbolis di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (6/8/2024). Sebelumnya di hari yang sama Gubernur Ansar juga menyerahkan untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat di Aula TP-PKK Kota Tanjungpinang.

Bantuan senilai Rp 142 miliar tersebut secara rinci dibagi Rp 74,42 miliar untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Rp 67,63 miliar untuk Kecamatan Bukit Bestari.

Bantuan yang diserahkan Gubernur Ansar berupa hibah rumah ibadah, Insentif Guru MA, PAUD, RA, dan TK, Insentif Keagamaan, Bantuan Kelautan dan Perikanan, dan Bantuan Pendidikan

Kemudian Bantuan untuk Lurah, LPM, Kades, BPD, RT, RW, Posyandu, dan Tim Pendamping Keluarga, Bantuan Pertanian, subsidi margin 0 persen serta Bantuan Pasang Baru Listrik, lalu paket alat olahraga dan Bantuan Kartu JKN dengan Premi APBD Provinsi Kepri.

Ada pula pembangunan fisik yang digesa di Tanjungpinang Timur senilai Rp 65,64 miliar, dan di Bukit Bestari senilai Rp 39,65 miliar.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang dapat diberikan meskipun dalam keadaan APBD yang terbatas.

"Kita harus mensyukuri bantuan ini dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepri. Walaupun keadaan APBD kita terbatas, kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar mengungkapkan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

"Bantuan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga yang membutuhkan," katanya.

Gubernur Ansar juga berpesan agar masyarakat terus berdoa untuk keadaan APBD Kepri yang terus membaik.

"Saya berharap masyarakat turut mendoakan agar kondisi APBD kita semakin baik, sehingga kita bisa terus memberikan bantuan yang lebih besar dan merata ke seluruh wilayah Kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha