Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang WNI Meninggal Dunia dalam Kerusuhan di Bangladesh
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-08-2024 | 09:16 WIB
bangladesh-rusuh.jpg Honda-Batam
Kemlu dan KBRI Dhaka kembali sampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - KBRI Dhaka menerima informasi mengenai seorang WNI inisial DU meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024.

DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan.

"DU baru saja tiba di Bangladesh tanggal 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis," tulis Kemlu, dalam laman resminya.

Kemlu telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatrasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum bekerja.

Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kemlu dan KBRI Dhaka kembali sampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka.

Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan ke Bangladesh, sampai situasi dan kondisi keamanan membaik.

Dalam kondisi darurat, segera laporkan k ondisi kepada otoritas keamanan setempat dan hotline KBRI Dhaka.? KBRI Dhaka: (+880) 1614444552 atau ?Direktorat Pelindungan WNI Kemlu: (+62) 812 9007 0027.

Editor: Gokli