Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Dampingi Menhan Prabowo Hadiri Grand Opening Of New Building 3 PT Volex Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 05-08-2024 | 17:24 WIB
Ansar-Volex1.jpg Honda-Batam
Grand Opening of New Building 3 PT. Volex Indonesia yang berada di Kawasan Industri Sekupang Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabwo Subianto menghadiri Grand Opening of New Building 3 PT. Volex Indonesia yang berada di Kawasan Industri Sekupang Kota Batam, Minggu (4/8/2024).

Dilansir dari laman Pemprov.go.id, terlihat juga Chairman of Volex Mr Lord Rothschild, Hashim Djojohadikusumo, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Walikota Batam Muhammad Rudi, Manajemen PT Volex Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Peresmian gedung baru ketiga perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur kabel dan konektor elektronik tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menhan RI Prabowo Subianto dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Chairman of Volex Indonesia Mr Lord Rothschild.

Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya mengatakan bangga atas peresmian gedung ke tiga PT Volex Indonesia. Yang mana ini menunjukkan, kalau perusahaan milik sahabat dekatnya ini terus mengalami kemajuan dan perkembangan dalam produksinya.

"Apalagi saat tadi saya diajak keliling-keliling melihat berbagai hasil produksinya, semua untuk memenuhi kebutuhan exspor luar negeri. Lebih dari itu, hasil produksinya sendiri telah diakui memiliki kualitas yang memadai," pujinya bangga.

Presiden RI terpilih 2024 - 2029 ini pun yakin sebagai perusahaan yang telah lama berkiprah di Kota Batam dan berbagai negara di dunia, dan di bawah langsung kebijakan Mr Lord, Volex akan terus berkembang menjadi industri yang maju dan modern.

"Apalagi saya terus berkomitmen untuk mendukung kemajaun sektor industri di berbagai bidang. Karena dengan keunggulan sumber daya baik alam ataupun manusianya, negara kita akan bisa tumbuh menjadi negara industri yang maju dan berdaya saing. Kota Batam salah satu daerah yang menjadi kemajuan industri Indonesia ini," tegasnya.

Prabowo Subianto tak lupa memuji atas kepemimpinan politik di Kota Batam dan Provinsi Kepri yang sangat kompak dan rukun. Sehingga Kota Batam bisa terus jadi kota tujuan investasi. Terutama negara luar yang akan berinvestasi ke Indoensia.

"Dan kepemimpinan politik yang baik seperti ini, cerminan dari kepribadian seorang pempimpin yang cakap dan mampu dalam memimpin jalannya pemerintahan. Baik untuk Kota Batam dan juga Provinsi Kepri, " pungkas Menhan Prabowo Subianto.

Sementara itu Gubernur Ansar dalam sambutanya mengawali dengan ucapan selamat datang kepada Menhan RI yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang ditengah kesibukannya, menyempatkan hadir guna meresmikan pemakaian gedung baru ke tiga PT Volex Indonesia.

Menurut Gubernur Ansar, sebagai wilayah yang secara geografis sangat banyak memiliki keunggulan, karena berbatasan langsung dengan sejumlah negera di luar negeri, juga berada di salah satu pusat jalur perdagangan laut paling penting yakni Selat Malaka.

"Karenanya, Kepri bayak mendapatkan kentungan melalui kebijakan dari pusat seperti diitetapkan menjadi daerah perdagangan dan pelabuhan bebas. Yang mana itu dimaksudkan untuk bisa menarik sebanyak mungkin investasi luar negeri masuk ke Indonesia melalui wilayah Kepulauan Riau," jelasnya.

Seperti diketahui, PT Volex Indonesia juga melayani berbagai macam pasar dan pelanggan dengan keahlian khusus dalam perakitan kabel, perakitan tingkat tinggi, daya pusat data dan konektivitas. Termasuk pengisian kendaraan listrik dan produk-produk listrik konsumen.

Editor: Yudha