Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT BIB Komitmen Perluas Jangkauan Penerbangan Internasional Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 02-08-2024 | 18:27 WIB
hang_nadim114.jpg Honda-Batam
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim, Kepulauan Riau berkomitmen dalam upaya memperluas jangkauan penerbangan internasional.

Direktur Utama PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan melalui upaya memperluas jangkauan penerbangan internasional bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Batam, Kepri.

Ia menyampaikan PT BIB mengoperasikan rute penerbangan internasional ke Incheon, Korea Selatan, mulai 27 Oktober 2024.

"Manajemen BIB terus berupaya melakukan pengembangan pasar di kancah global, termasuk dengan rencana menambah penerbangan Internasional ke Incheon, Korea Selatan," ujar Pikri, Jumat (2/8/2024).

Pikri menambahkan sejauh ini proses pengembangan pasar di kancah internasional terus berlanjut, mulai dari hal teknis, kebijakan, hingga rencana realisasi.

"Selasa lalu kami manajemen PT BIB telah membahas strategi pengembangan pasar bersama seluruh entitas hotel, golf, resort, dan feri yang ada di Batam," ujar dia.

Pikri mengatakan sebagai bentuk komitmen membuka peluang bisnis dan pariwisata di Indonesia khususnya Batam, PT BIB juga akan melakukan promosi penerbangan langsung melalui Travel Boost Roadshow Incheon - Batam.

"Promosi penerbangan akan dilaksanakan pada 5 September 2024 mendatang di Korea Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh pengelola hotel, resort, golf, dan feri yang ada di Batam," ujar dia.

Hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan pariwisata Kota Batam kepada masyarakat Korea dan sekaligus untuk membangun jaringan yang lebih luas bagi para pelaku pariwisata, agar dapat menemukan partner bisnis untuk bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

"Sehingga kami dapat mengemas paket-paket wisata yang ada di kedua negara yaitu Korea dan Indonesia. Diharapkan dengan adanya paket-paket wisata ini akan lebih menarik minat calon wisatawan untuk berkunjung ke Batam dan Korea," ujar dia.

Editor: Yudha