Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dimeriahkan Festival Kuliner Makan Merdeka

Rangkaian Peringatan HUT ke-79 RI Tingkat Provinsi Kepri Dihelat 15-17 Agustus 2024
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-08-2024 | 18:04 WIB
Rapat-HUT-RI1.jpg Honda-Batam
Rapat Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kepri bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara memimpin secara langsung Rapat Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kepri bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (31/7/2024).

Turut hadir di kesempatan ini Kepala Badan Kesbang Provinsi Kepri Darson, Kepala Dinas Pariwisata Guntur Sakti, Kepala Dinas Sosial Burhanudin, Kepala Biro Umum Abdullah serta perwakilan beberapa OPD terkait.

Di kesempatan ini berbagai OPD mengekspose berbagai persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan dalam berbagai rangkaian HUT RI ke-79 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk rangkaian acara HUT RI sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu akan dimulai pada tanggal 15 Agustus 2024 yaitu Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka dan berakhir pada 17 Agustus 2024 malam yaitu malam ramah tamah dengan masyarakat.

Ada hal yang berbeda nantinya ditampilkan pada malam ramah tamah yang biasanya diiisi dengan hiburan rakyat maka pada perayaan kali ini akan ditampilkan Festival Kuliner Makan Merdeka yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

Pada konsepnya kali ini, pusat jajanan kuliner akan dipusatkan di tugu sirih Tanjungpinang, dengan beberapa stand jajanan makan dan minuman tradisional yang diperuntukan bagi semua masyakat.

"Ini adalah bentuk apresiasi Gubernur Kepri kepada masyarakat agar bersama bisa merasakan kemerdekaan dalam festival merdeka makan," jelas Kadis pariwisata Guntur.

Sekretaris Daerah dalam pengarahannya meminta agar apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab masing-masing koordinator dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab dan beberapa detail perbaikan yang telah diusulakan untuk disempurnakan kembali.

Dirinya juga mengingatkan pantia untuk segera merampungkan surat keputusan (SK) untuk pantia HUT RI ke-79 tingkat Provinsi Kepri sebagai acuan kerja dan tanggungjawab semua pantiia mulai dari FKPD hingga OPD Tingkat Provinsi Kepri.

"Semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan baik dan Rapat selanjutnya bersama Bapak Gubernur dan FKPD kita agendakan sebelum tanggal 5 agustus 2024, agar cukup persiapan masing-masing penanggungjawab menuju ke hari H," tutupnya.

Editor: Yudha