Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Raker IKA UNRI, Gubernur Ansar Ajak Berkontribusi Majukan Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-07-2024 | 19:44 WIB
Ansar-IKA-UNRI1.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pembukaan Rapat Kerja (Raker) dan Silaturahmi Nasional ( Silatnas) III Tahun 2024 Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) di Ballroom Aston Hotel & Residence Pelita Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Pembukaan Rapat Kerja (Raker) dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) III Tahun 2024 Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) di Ballroom Aston Hotel & Residence Pelita Kota Batam, Sabtu (27/7/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar berharap dari kegiatan ini akan lahir rumusan kerja yang berdampak positif bagi kemajuan UNRI, almamater, bangsa dan negara.

Gubernur mengajak alumni UNRI berkontribusi, memberikan yang terbaik untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau.

"Sebagai seorang Muslim, tentunya yang terbaik adalah yang dapat memberikan manfaat," pungkas Ansar.

Dalam kesempatan itu Gubernur Ansar memaparkan sejumlah program strategis semasa kepemimpinannya, juga memaparkan potensi yang dimiliki Kepulauan Riau dengan letak serta kondisi geografisnya.

"Berbagai kelebihan potensi yang ada ini, kami terus manfaatkan dan maksimalkan, guna mengukir kemajuan bagi negeri kita tercinta," pungkas Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar yang juga Ketua PW IKA UNRI Kepulauan Riau menyampaikan terimakasih dengan telah dipilih dan dipercayakannya Kepri sebagai tuan rumah.

Rakerpus III dan Silatnas IKA UNRI Tahun 2024 dilaksanakan untuk mempererat hubungan antar sesama alumni dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang puncaknya diisi dengan talshow.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 26 - 28 Juli 2024, mengangkat tema "Bakti Alumni Unri untuk Negeri".

Hadir dalam kegiatan Ketua Dewan Penasihat PP IKA UNRI Kepri Syamsuar, Ketua Umum PP IKA UNRI H Wan Muhammad Hasyim serta seluruh alumni dari berbagai daerah di Indonesia.

Rektor Unri, Sri Indarti dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri tahu 1962, hingga saat ini UNRI telah meluluskan tidak kurang dari 131.620 alumni.

Dari jumlah alumni sebanyak itu, mereka semua telah berkontribusi di berbagai bidang pembangunan, dengan berbagai latar bidang profesi dan pekerjaan. Alumni UNRI dikatakan Sri Indarti juga telah banyak memberikan kontribusi yang nyata dan jelas di tengah masyarakat.

"Inilah wujud kontribusi alumni UNRI untuk negeri, " ujar Sri Indarti yang membuka kegiatan Rakerpus III dan Silatnas IKA UNRI Tahun 2024.

Hadir pada kesempatan kali ini, Mantan Rektor Unri Asaudin Jalil, juga ada Mantan Rektor Aras Mulyadi, Rektor, Wakil Rektor, Dekan Univeritas Riau, Ketua IKA UNRI dari 25 pengurus wilayah di Indonesia, serta tamu undangan.

Editor: Yudha