Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cokky Wijaya Saputra Dilantik sebagai Kepala BP Kawasan Bintan Wilayah Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 26-07-2024 | 19:26 WIB
Pelantikan-Ketua-BP-Tpi1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Cokky Wijaya sebagai Kepala BP Kawasan Bintan Wilayah Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, menghadiri pelantikan Cokky Wijaya Saputra sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Bintan Wilayah Kota Tanjungpinang, Jumat (26/7/2024).

Acara pelantikan ini dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, selaku Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Bintan, di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyatakan bahwa pelantikan ini adalah bagian dari upaya penyegaran organisasi untuk mengoptimalkan peran BP Bintan di wilayah Kota Tanjungpinang. Ia menekankan pentingnya kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (FTZ) Bintan, yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2007, dalam mempercepat pengembangan investasi di Kepri.

"Kita yakin jika semua wilayah memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi yang signifikan, maka akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan besar bagi negara kita tercinta ini," jelas Ansar.

Gubernur Ansar juga menggarisbawahi pentingnya kawasan FTZ sebagai andalan dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional, terutama di tengah proyeksi resesi ekonomi global yang masih berlanjut. Ia berharap Kepri dapat memberikan kontribusi besar melalui BP Kawasan Bintan wilayah Kota Tanjungpinang.

"Saya minta kepala BP Bintan wilayah Tanjungpinang yang baru agar bisa melakukan konsolidasi internal dengan baik. Acuan kerjanya adalah PP 41, karena di sana ada rencana induk pengembangannya. Ada beberapa item strategis yang harus saudara dalami dan kembangkan," pinta Ansar.

Di bawah kepemimpinan Cokky Wijaya, Gubernur Ansar berharap BP Kawasan Bintan wilayah Tanjungpinang dapat lebih berperan aktif dalam mengembangkan investasi di Kepri. “Mudah-mudahan saudara Cokky bisa bekerja maksimal dalam rangka percepatan investasi di kawasan BP Bintan wilayah kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Setelah pelantikan, Pj. Wali Kota Andri Rizal menyampaikan ucapan selamat kepada Cokky Wijaya Saputra. "Selamat atas pelantikan saudara Cokky Wijaya. Kami berharap sinergi antara BP Kawasan Bintan dengan Pemko Tanjungpinang semakin kuat dalam mendorong percepatan investasi dan pengembangan ekonomi daerah," ucap Andri.

Andri juga berharap kepemimpinan baru ini dapat membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Tanjungpinang serta Kepri secara keseluruhan.

Editor: Yudha