Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibu Terlelap Saat Menyusui, Balita di Anambas Tercebur ke Laut
Oleh : Frengky Tanjung
Rabu | 24-07-2024 | 20:24 WIB
balita-tercebur-laut.jpg Honda-Batam
Tim medis bergegas untuk menangani balita yang tercebur ke laut. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Seorang balita yang masih berusia 2 tahun di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas tercebur ke laut setelah terlepas dari pangkuan ibunya yang ketiduran saat menyusui, Rabu (24/7/2024)

Menurut keterangan Ratnawati, nenek balita tersebut, saat kejadian dia sedang melipat pakaian dan cucunya sedang menyusu ke ibunya.

"Sepertinya ibunya terlelap saat sedang menyusui, dan tak sadar kalau anaknya keluar," terang Ratnawati.

Beberapa saat kemudian, ibunya tersentak dari tidur dan menyadari kalau anaknya tidak adalagi. Kemudian ia bergegas mencari anaknya dan ternyata sudah terapung di laut.

"Waktu itu dia terbangun dan tanya anaknya dimana, mak bilang tak tahu. Lalu kami mencari ke luar rumah dan melihat anaknya sudah terapung dengan posisi terlentang dekat tambak ikan yang tak jauh dari rumah," lanjut Ratnawati

Mendapati anaknya yang telah terapung di laut, Dina menjerit histeris sehingga mengundang warga sekitar dan langsung membantu mengevakuasi korban.

"Saat diangkat ke darat korban sudah tidak bergerak dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Diperkirakan korban sempat tenggelam sekitar 3 sampai 5 menit," ujar Babandi, Kepala Desa Batu Belah.

Ia mengatakan, untuk saat ini kondisinya diperkirakan sudah mulai membaik setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Tarempa.

"Tadi dia sudah menangis, berarti sudah sadar. Alhamdulillah, semoga bisa cepat sehat kembali," tuturnya.

Editor: Yudha