Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolairud Polres Karimun Bersama Tim SAR Masih Lakukan Pencarian Nelayan Hilang
Oleh : Freddy
Rabu | 24-07-2024 | 18:30 WIB
Satpolair-Sar-Karimun1.jpg Honda-Batam
Satpolairud Polres Karimun bersama Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian nelayan yang hilang saat melajut. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satpolairud Polres Karimun bersama Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian Abu Bakar (44) nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di sekitar perairan Takong Hiu Kabupaten Karimun pada Senin (22/7/2024) lalu sekira pukul 17.00 WIB

Korban diketahui hilang setelah A. Rahim warga Desa Pongkar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pongkar Dedy Jekson Manurung bahwa nelayan bernama Abu bakar yang menjaring di laut tak pulang

"Handphone korban ditemukan oleh warga Tanjung Medang Rangsang Provinsi Riau dalam keadaan masih hidup dan pompong milik korban yang menabrak kolong rumah warga dan namun tidak ditemukan korban pemilik kapal/pompong," kata Kasatpolairud Polres Karimun IPTU Sarianto.

Ungkap Kasatpolairud Polres Karimun bahwa pada hari Selasa pada pukul 09.00 wib Satpolairud bersama Gabungan SAR melakukan pencarian bersama masyarakat nelayan disekitar perairan Pulau Takong Hiu Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun namun korban belum ditemukan

Dan pencarian terhadap korban kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 13.30 WIB dengan melakukan penyisiran di sekitaran pulau Asam dan pulau tetapi korban belum juga berhasil ditemukan.

Karena korban masih belum ditemukan, pencarian masih dilanjutkan pada hari Rabu (24/7/2024) dengan kondisi tinggi gelombang laut mencapai 0.5 sampai dengan 2 meter dengan arus ke Utara air gerak pasang.

Selanjutnya untuk memberikan dukungan dan semangat kepada keluarga korban, personel Satpolairud Polres Karimun didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pongkar Polsek Tebing mewakili Kapolres Karimun mendatangi keluarga korban dan menyampaikan bahwa pencarian korban akan terus dilakukan Satpolairud Polres Karimun bersama pihak terkait lainnya.

"Korban belum ditemukan namun kami Satpolairud bersama gabungan SAR akan terus berupaya untuk melakukan pencarian dan menyisiri ke sejumlah lokasi hilangnya korban dan semoga korban bisa segera ditemukan dan kami himbau kepada masyarakat nelayan desa Pongkar agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam melaut," tutup Kasatpolairud Polres Karimun.

Editor: Yudha