Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengusaha Belia Muhammad Hakim Gandeng Thariq Halilintar Luncurkan Inovasi Skincare untuk Pria
Oleh : Alex
Sabtu | 20-07-2024 | 19:04 WIB
Launching-Skincare-Pria1.jpg Honda-Batam
Muhammad Hakim Gandeng Thariq Halilintar Luncurkan Inovasi Skincare untuk Pria. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Di usia yang baru menginjak 17 tahun, Muhammad Hakim telah mencatatkan namanya sebagai salah satu pengusaha skincare termuda di Indonesia. Remaja asal Jakarta yang baru duduk di bangku Kelas II SMA Global Prestasi School ini meluncurkan merek Keem Skincare bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada Jumat (19/7/2024) malam di Jakarta.

Hakim menghadirkan inovasi dalam produk perawatan kulit yang khusus ditujukan bagi pria, terutama yang memiliki kulit berminyak. Uniknya, inspirasi Hakim untuk memulai bisnis skincare ini datang dari kebiasaannya menggunakan produk skincare milik ibunya setelah berolahraga.

"Aku selalu ngambil skincare Mama setiap habis olahraga. Akhirnya, aku berpikir untuk membuat skincare sendiri yang lebih cocok buat aku dan pria lain," ujar Hakim.

Pengalaman ini membawanya pada ide untuk menciptakan produk skincare yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan kulit pria, tetapi juga memiliki sentuhan personal.

Nama "Keem" diambil dari nama Hakim, yang dalam bahasa Inggris diucapkan sebagai "Hakeem" atau "Keem". Hakim memilih nama ini karena merasa nama tersebut elegan dan mencerminkan identitas pribadinya.

Berangkat dari ide itu, Hakim pun memberanikan diri mewujudkan mimpinya dengan merintis bisnis. Uniknya, Hakim memulai dari modal uang tabungannya. "Jadi begini ya, aku dari kecil selalu disediakan tabungan. Aku dan kedua kakak aku selalu disediakan tabungan oleh Mama. Nah, aku itu orangnya seadanya saja, sederhana. Uang jajan aku juga kalau di sekolah juga jarang banget bawa, dan aku lebih milih untuk ditabung gitu," papar Hakim.

Berawal dari uang tabungannya ini, Hakim merintis Keem Skincare sejak setahun silam. Dengan dukungan penuh dari ibunya, Krisnawati, yang membantu merealisasikan ide-idenya, Hakim berhasil mengembangkan Keem Skincare menjadi produk yang segera meluncur pasar.

Fokus utama Keem Skincare adalah menangani masalah kulit berminyak yang banyak dialami oleh pria di Indonesia. "Kebanyakan pria di Indonesia memiliki kulit berminyak. Jadi, aku fokus membuat face wash yang benar-benar bisa menghilangkan minyak," jelas Hakim. Produk pertama dari Keem Skincare meliputi face wash, moisturizer, dan serum, semuanya dirancang khusus untuk pria.

Dukungan dari Thariq Halilintar

Peluncuran Keem Skincare yang bertepatan dengan ulang tahun ke-17 Hakim, dihadiri oleh selebriti Thariq Halilintar yang juga didapuk sebagai brand ambassador.

"Saya turut berbahagia melihat pencapaian Hakim yang sudah berusia 17 tahun dan secara resmi menjadi dewasa," kata Thariq kepada sejumlah awak media.

Thariq memberikan dukungan penuh terhadap langkah besar Hakim di usia muda. "Semoga Hakim bisa terus bersinar. Dia anak muda yang sangat aktif dan selalu punya ide-ide brilian. All the best for Hakim, 100% support dari aku," tambahnya.

Kehadiran Keem Skincare diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi industri kecantikan, tetapi juga membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat.

Dengan semangat dan kerja kerasnya, Hakim optimis bahwa Keem Skincare akan sukses di pasar. "Hari ini, aku ingin mengumumkan bahwa aku telah membuat dan memproduksi skincare baru bernama Keem. Ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi aku, memulai usaha di usia yang sangat muda," ujar Hakim.

Hakim telah membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan. Dengan inovasi dan dukungan dari keluarga serta rekan-rekan, Keem Skincare siap bersaing di pasar skincare khusus pria di Indonesia. Lewat keberaniannya terjun ke bisnis di usia belia ini, Hakim juga mengajak generasi muda lainnya untuk berani bermimpi dan mewujudkan ide-ide kreatif mereka.

Editor: Yudha