Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lumbak Kayuh Warnai Kunjungan Kerja Bupati Bintan di Tambelan
Oleh : Harjo
Kamis | 18-07-2024 | 12:04 WIB
Lumbak-Kayuh.jpg Honda-Batam
Lumbak Kayuh atau lomba sampan tradisional antar desa di Tambelan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lumbak Kayuh atau lomba sampan tradisional antar desa di Tambelan --daerah terluar Kabupaten Bintan-- berlangsung cukup meriah dikala disaksikan langsung Bupati Bintan, Roby Kurniawan beserta jajaran dan masyarakat setempat, Selasa (16/7/2024).

Lumbak Kayuh ini, salah satu rangkaian kunjungan kerja 'Sail to Tambelan 2024' Bupati Roby Kurniawan beserta jajaran.

Sebelum perlombaan dimulai, Bupati Roby terlebih dahulu menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh peserta, yang dipersembahkan BPR Bintan. Di mana, perlombaan ini dibagi dalam tiga kategori. Pertama, kategori sampan beranggotakan 7 pendayung. Kedua, sampan beranggotakan 9 pendayung dan ketiga, sampan beranggotakan 11 pendayung.

Untuk kategori 7 pendayung memperebutkan total hadiah Rp 8.400.000 ditambah tropi. Keluar sebagai juara 1: Kampung Hilir; juara 2: Teluk Sekuni dan juara 3: Desa Kukup.

Sementara untuk kategori 9 pendayung dengan total hadiah Rp 10.800.000 dan tropi. Juara 1: Kampung Hilir; juara 2: Desa Kukup; dan juara 3: Kelurhan Teluk Sekuni. Kategori 11 pendayung dengan total hadiah Rp 12.700.000 ditambah tropi. Juara 1: Kampung Melayu; juara 2: Kelurahan Teluk Sekuni; dan juara 3: Kampung Hilir.

Hadiah akan diserahkan pada malam hari bersamaan dengan agen Dendang Tambelan yang akan digelar di rumah adat Tambelan. Serta dilanjutlan dengan acara Fun Bike hingga jalan sehat bersama masyarakat Tambelan, yang ditutup dengan berbagai hadiah dan bantuan dari Pemprov Kepri, Pemkab Bintan, Polda Kepri, serta penyerahan doorprize berupa tiga unit sepeda motor dan hadiah lainnya kepada masyarakat.

Editor: Gokli