Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Resmi Perkenalkan Kylian Mbappe di Bernabeu
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-07-2024 | 19:24 WIB
Mbappe-Madrid1.jpg Honda-Batam
Kylian Mbappe diperkenalkan di Stadion Santiago Benabeu.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid resmi memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai pemain baru mereka di Stadion Santiago Bernabeu.

Perkenalan Kylian Mbappe dihadiri oleh puluhan ribu suporter Real Madrid yang memadati Santiago Bernabeu pada Selasa sore WIB.

Kylian Mbappe mengenakan nomor punggung 9 saat keluar menyapa ribu suporter Los Blancos. Madrid sendiri mengontrak pemain Timnas Prancis itu selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2029.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan legenda klub Zinedine Zidane mendampingi Mbappe dalam sesi perkenalannya tersebut.

"Akhirnya mimpi saya menjadi kenyataan hari ini. Saya bahagia, sangat bahagia," kata pemain berusia 25 tahun tersebut dalam sambutannya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Real Madrid.

Mbappe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada presiden Florentino Perez atas kesempatan yang diberikannya untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya yaitu bermain di Real Madrid.

"Saya sudah bertahun-tahun memimpikan Real Madrid dan sekarang menjadi kenyataan. Saya melihat ibuku menitikkan air mata... Ini hari yang luar biasa. Saya juga ingin berterima kasih kepada Florentino Perez," lanjutnya.

"Ini adalah klub terbesar di dunia. Saya ingin menang, saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini. Hala Madrid," tutupnya.

Real Madrid memastikan kedatangan Mbappe pada awal Juni lalu. Namun, presentasi baru bisa dilakukan hari ini karena sang pemain baru selesai memperkuat Prancis di Euro 2024.

Les Bleus sendiri harus tersingkir di semifinal usai kalah 1-2 dari Spanyol, yang pada akhirnya menjuarai Euro 2024.

Real Madrid memang telah mengejar Mbappe sejak beberapa tahun terakhir. Mereka sempat hampir mendapatkan Mbappe pada tahun 2022 sebelum kembali teken kontrak di Paris Saint-Germain.

Mbappe akhirnya benar-benar cabut dari PSG pada musim panas 2024 ini setelah menolak perpanjangan kontraknya di Parc des Princes.

Mbappe dipastikan bakal mengenakan nomor 9 di klub barunya tersebut. Dia mengikuti jejak sang idola, Cristiano Ronaldo yang mengenakan nomor punggung 9 saat baru gabung Real Madrid pada 2009.

Nomor 9 dipilih karena angka 7 yang biasa dikenakannya masih digunakan Raul Gonzalez. Baru ketika Raul pindah ke Schalke 04 pada musim panas 2010, Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7.

Kali ini nomor 7 Madrid dikenakan oleh Vinicius Junior. Sedangkan nomor 10, yang biasa dikenakannya di Timnas Prancis, bisa dikenakan oleh Mbappe bila Luka Modric hengkang pada musim panas 2025.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha