Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Transmisi Disambar Petir, Sebagian Wilayah Batam Padam Listrik
Oleh : dodo
Sabtu | 13-10-2012 | 13:04 WIB
petir.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Hujan deras yang menguyur Batam berimbas pada padamnya listrik di sebagian wilayah setelah petir menyambar salah satu transmisi milik PT PLN Batam pada Sabtu (13/10/2012) sekitar pukul 11.15 WIB.


Sejumlah wilayah yang mengalami listrik padam yakni Batu Ampar, Nagoya, Bengkong, Jodoh, sebagian Batam Centre dan lainnya. Kondisi ini dirasa sangat mengganggu aktivitas warga.

Dadan Kurniadipura, Direktur Utama PT PLN Batam mengatakan petir menyambar transmisi 150 kV Panaran-Mukakuning pada pukul 10.50 WIB pada saat beban transmisi mencapai 261 Megawatt.

"Saat ini sedang dilakukan normalisasi oleh teknisi kami karena pembebanan pembangkit tidak bisa secara langsung," kata Dadan. 

Dadan menyebutkan diharapkan padamnya listrik di sejumlah wilayah tersebut tidak berlangsung lama dan saat ini terus dilakukan normalisasi secara bertahap.

Sementara itu, Agus Subekti, Humas PLN Batam mengatakan untuk mendukung suplai listrik di sejumlah instansi pelayanan publik, pihaknya saat mengoperasikan PLTD di Baloi.

"Operasionalisasi PLTD Baloi untuk menyuplai listrik seperti di Mapolresta Barelang, Polda Kepri maupun instansi lain yang menyangkut pelayanan publik," kata Agus.

"Kami minta maaf dengan kejadian ini dan diharapkan pasokan listrik akan normal dalam waktu yang tak terlalu lama," Agus mengakhiri.