Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libatkan Masyakarat Awasi Pilkada, Bawaslu Karimun Gelar P2P di Hotel Aston
Oleh : Freddy
Sabtu | 13-07-2024 | 14:44 WIB
P2P-Karimun.jpg Honda-Batam
Bawaslu Karimun menggelar Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) di Hotel Aston, selama tiga hari, Jumat - Minggu (12-14/7/2024). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bawaslu Karimun menggelar Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) di Hotel Aston, selama tiga hari, Jumat - Minggu (12-14/7/2024).

P2P ini diikuti 100-an peserta yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat Kabupaten Karimun.

Anggota Bawaslu Karimun, Eko Purwandoko, mengatakan P2P ini merupakan salah satu strategi Bawaslu dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam melakukan pengawasan Pemilu/Pilkada.

"Ada berbagai materi yang nantinya dipaparkan oleh para narasumber atau pemateri dalam kegiatan P2P tersebut," jelas Eko Purwandoko, Sabtu (13/7/2024).

Ia menjelaskan, program P2P ini bertujuan sebagai pelaksanaan fungsi pendidikan Bawaslu dengan meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat dan sarana pendidikan Pemilu/Pilkada bagi masyarakat sehingga lebih mengetahui tugas pokok dan fungsi dari pengawasan Pemilu.

"Peran serta dan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan Pemilu sangat diperlukan, apalagi Bawaslu mengalami kendala dan keterbatasan jumlah pengawas," kata Eko Purwandoko.

Diharapkannya, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan P2P ini dengan baik dan materi yang diberikan pemateri dapat diserap dengan baik, agar dapat menjadi agen bagi Bawaslu di tengah-tengah masyarakat dengan berbekal pengetahuan yang sudah diperoleh dalam kegiatan P2P ini.

Editor: Gokli