Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Peserta Bhayangkara Fun Bike Warnai Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Senin | 24-06-2024 | 11:48 WIB
Fan-Bike-TPI.jpg Honda-Batam
Bhayangkara Fun Bike 2024, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 di Kota Tanjungpinang, Minggu (23/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan bikers dari berbagai kalangan turut meramaikan 'Bhayangkara Fun Bike' 2024 di Kota Tanjungpinang. Event olahraga ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

Peserta 'Bhayangkara Fun Bike' dilepas langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dari garis start Lapangan Pamedan hingga rute yang telah ditentukan pada Minggu (23/6/2024).

Setelah selesai bersepeda mengelilingi Kota Tanjungpinang, sekitar 2.500 peserta, terdiri dari TNI/Polri, instansi terkait, komunitas sepeda dan masyarakat berkumpul di Lapangan Pamedan untuk beristirahat minum serta menikmati sarapan yang telah disediakan Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan Bhayangkara Fun Bike ini dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-78. "Adapun doorprize utama pada hari ini berupa 4 unit sepeda motor, 1 televisi 70 inch, 3 unit kulkas, 5 unit sepeda dan 100 hadiah doorprize hiburan lainnya. Terima kasih kepada masyarakat ataupun peserta sepeda yang sudah mendaftar ikut menyemarakkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 ini," ucap Kombes Pol H Ompusunggu.

Di samping itu, masyarakat yang hadir juga menyaksikan tarian persembahan dari Siswa SPN Polda Kepri dan hiburan musik band sambil menikmati cemilan yang telah disediakan.

Sementara itu, Kapolda Kepri menyampaikan, dalam menjaga Provinsi Kepri merupakan tugas bersama. Pemerintah dan TNI/Polri tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dan support dari masyarakat.

"HUT Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya sekedar kegiatan rutin saja, namun lebih dari itu bagaimana Polri dapat berjalan beriringan dan semakin solid dengan masyarakat," kata Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Kapolda Kepri menambahkan Bhayangkara Fun Bike ini adalah momentum yang baik bagi seluruh masyarakat agar menjadi generasi yang sehat dalam membangun negeri serta masyarakat menjadi solid dalam membantu jalannya roda pemerintahan.

Kegiatan itu ditutup dengan pembagian doorprize utama hingga doorprize hiburan. Kemudian hiburan penampilan DJ dari Bandung untuk seluruh peserta Fun Bike dan masyarakat yang hadir.

Editor: Gokli