Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank BTN Hadir di Karimun dengan Bunga Kredit Terendah
Oleh : khn/es/dd
Selasa | 09-10-2012 | 10:51 WIB
kacab-btn-karimun.gif Honda-Batam
Kepala Cabang Pembantu Bank BTN Karimun, Jhony.

KARIMUN, batamtoday - Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjung Balai Karimun, Bank Tabungan Negara (BTN) resmi dibuka, Senin (8/10/2012) di Kolong. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun sembari membuka rekening sebagai nasabah pertama di Bank BTN KCP TBK itu.


Dalam sambutannya, Bupati Nurdin Basirun mengucapkan Bank BTN yang bersedia  bekerjasama dengan Pemerintah Karimun, untuk mengembangkan daerah Karimun khususnya serta masyarakat di Kabupaten Karimun pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Bank BTN Karimun, Jhony mengatakan, Kantor Cabang Pembantu Bank BTN ini diharapkan nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Karimun.

Adapun visi dan misi Bank BTN katanya lagi, adalah untuk membantu usaha kecil dan menengah di kalangan masyarakat Karimun. Sebab kondisi yang ada sekarang ini, koperasi serta usaha kecil lainnya, memperoleh pinjaman dengan suku bunga yang cukup besar, sehingga masyarakat yang memiliki usaha kecil, merasa kewalahan mengembalikan kreditnya.

Sehingga katanya lagi, kehadiran Bank BTN nantinya mampu sebagai pelopor memecahkan persoalan yang tengah dihadapi masyarakat usaha kecil tadi.

"Saya optimis, dengan adanya Bank BTN Kantor Cabang Pembantu ini bisa menanggulangi keluhan yang sangat bergejolak di tengah-tengah masyarakat Karimun," katanya.

Jhony menambahkan yang paling utama dilakukan adalah kualitas layanan terhadap masyarakat Karimun dan juga mengajak masyarakat untuk mengenal perbankan. Sebab Bank BTN mempunyai kurs suku bunga terendah yakni berkisar 11% per tahun.

Kemudian katanya lagi, Bank BTN juga bekerjasama dengan bank swasta serta Perseroan yang ada di Karimun, dan dia menyakini bahwa Bank BTN tidak akan kalah bersaing dengan bank lainnya yang ada di Karimun.