Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kader PKK Bintan Terima Adhi Bhakti Utama Pin Emas PKK dari Ibu Negara
Oleh : Harjo
Jum\'at | 17-05-2024 | 15:04 WIB
HKG-52.jpg Honda-Batam
Malam puncak perayaan HKG PKK ke-52 di Taman Balekambang, Kota Solo, Kamis (16/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 memberi kesan dan kebanggaan tersendiri bagi Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani.

Pasalnya, salah seorang kadernya bernama Napsiah diberi penghargaan Adhi Bhakti Utama berupa Pin Emas sebagai tanda jasa pengabdian lebih dari 25 tahun bersama PKK.

Pin Emas tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada Malam Puncak HKG ke-52, Kamis malam (16/05/2024) di Taman Balekambang, Kota Solo. Wajah berseri Nasiah pun terpancar saat menuruni panggung kehormatan yang kemudian disambut langsung oleh Ketua TP PKK Bintan didampingi Ketua DWP Bintan.

"Alhamdulillah, selamat untuk bu Napsiah tentunya ya. Ini penghargaan untuk semua dedikasi dan kontribusi yang diberikan bersama PKK. Ini jadi sebuah kebanggaan dan jadi penyemangat bagi kader-kader yang lain," kata Hafizha, sesaat setelah kegiatan berakhir.

Sementara Napsiah sendiri mengucapkan syukur bahwa sepak terjangnya selama ini diganjar dengan sebuah penghargaan kehormatan. Dirinya diberikan Pin Emas bersama beberapa kader PKK dari provinsi lainnya se-Indonesia yang masa pengabdiannya cukup lama.

"Syukur Alhamdulillah, tidak pernah menyangka sebelumnya. Ini kebanggaan buat saya pribadi, kebanggaan juga buat rekan-rekan yang lain," ujarnya.

Ketua TP PKK Bintan bahkan menyebutkan penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti bahwa PKK Bintan sejatinya terus eksis dari masa ke masa dan terus jaya ke depannya. "Meskipun ada pasang surutnya pasti ya. Tetapi ini lah salah satu bukti kader PKK Bintan begitu cinta dan eksis menunjukkan keberadaan PKK di tengah masyarakat," pungkasnya.

Rangkaian HKG PKK ke-52 telah dimulai sejak 14 Mei lalu. Diawali dengan rangkaian perlombaan Jambore Nasional PKK, selanjutnya ditutup dengan Malam Puncak yang diisi artis Ibu Kota Lyodra dan King Nasar.

Editor: Gokli