Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curhat Kamtibmas, Kapolres Karimun Terima Keluhan Warga Desa Pangke Barat
Oleh : Freddy
Rabu | 15-05-2024 | 17:08 WIB
1505_cuhat-kamtibmas-0-230234998.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus gelar Curhat Kamtibmas di Desa Pangke Barat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas bersama Ketua RT, BPD, Karang Taruna, pemuda dan pemerintahan Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Rabu (15/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan saat ini munculnya gangguan-gangguan kamtibmas di antaranya maraknya kasus pencabulan anak remaja, kasus narkoba, pemuda menghisap lem dan kecelakaan lalu lintas menjadi atensi.

"Dilihat dengan banyaknya pelanggaran yang sebagian besar korban maupun pelakunya merupakan anak di bawah umur," ujar Kapolres didampingi Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani.

Ketua RT 02 RW 02 Pangke Barat, Zulriyadi menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kapolres Karimun beserta Kapolsek Meral yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan sekaligus mendengar masukan atau keluh kesah masyarakat Desa Pangke Barat,

"Kami masih banyak melihat anak-anak muda nongkrong hingga larut malam dijalan depan PT. Saipem," ujar Zulriyadi

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres perlunya komunikasi yang baik antara ketua RT, pemuda dan masyarakat untuk dapat memberitahukan kepada anak-anaknya agar dapat memperhatikan jam saat berkumpul.

"Kunci dari semua permasalahan adalah komunikasi dan kerjasama untuk berkoordinasi selanjutnya kolaborasi antara Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Desa Pangke Barat, bilamana mengetahui adanya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera komunikasikan dan menghubungi Polsek Meral atau Call Center bantuan Polisi 110 Polres Karimun.

"Jika ada masyarakat ingin mengetahui setiap informasi dan layanan yang disediakan Polri, masyarakat dapat mendownload aplikasi Super App Presisi," tutup Kapolres.

Editor: Yudha