Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basarnas Karimun Lakukan Pencarian Anak Terseret Arus di Perairan Moro
Oleh : Freddy
Senin | 13-05-2024 | 16:04 WIB
Basarnas-Karimun1.jpg Honda-Batam
Basarnas Karimun sedang melakukan pencarian anak yang ter

BATAMTODAY.COM, Karimun - Basarnas Karimun bersama tim gabungan hingga saat ini masih melakukan upaya pencarian terhadap anak yang hanyut di perairan Moro Karimun, Senin (13/5/2024).

Ilham Agusdian dari Basarnas Karimun menyampaikan bahwa pencarian masih dilakukan, namun hingga saat ini belum ditemukan.

"Masih nihil, sementara dari pihak Basarnas, instansi terkait dan warga setempat masih berusaha melakukan pencarian," kata Ilham Agusdian.

Seperti diketahui pada hari Minggu (12/5/2024) sekira pukul 15.30 WIB dikabarkan ada 7 orang anak di Desa Pauh sedang berenang di pelantar belakang rumah warga. Pada saat air pasang, anak-anak yang sedang asyik berenang tersebut terbawa arus ketengah laut dan mereka terpencar satu sama lainnya.

Anak-anak tersebut sempat berteriak minta tolong dan teriakan mereka terdengar oleh warga dan orang tua si anak yang seketika itu juga memberikan pertolongan dan salah satu orang tua berinisial H (50) yang ikut membantu memberikan pertolongan ikut terbawa arus laut dan tenggelam dan informasi sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara ini dari ketujuh orang anak tersebut yakni Zahri (9) , Febri ( 12) , Kalisa (10), Fariz (10), Noza (11), Imbo (11) sudah ditemukan dalam keadaan selamat, sedangkan 1 orang anak lagi atas nama Rizuan (7) hingga saat ini belum ditemukan.

Editor: Yudha