Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Imbau Orang Tua Lebih Aktif Awasi Kegiatan Anak di Luar Rumah
Oleh : Freddy
Senin | 13-05-2024 | 12:24 WIB
Fadli-Agus.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengimbau para orang tua untuk lebih aktif dalam mengawasi serta memperhatikan kegiatan anak-anak mereka saat lagi di luar rumah.

"Belakangan ini ada beberapa peristiwa gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Karimun yang melibatkan kalangan remaja dan bahkan anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku baik pelanggaran peraturan lalu lintas dan bahkan kecelakaan di jalan raya yang menimpa masyarakat sekitar," kata AKBP Fadli Agus, Senin (13/5/2024).

Ia mengatakan, Polres Karimun telah melakukan berbagai upaya baik secara preemtif berupa pendekatan-pendekatan secara humanis, imbauan serta penyuluhan dan secara preventif melalui kegiatan patroli sinergi maupun terpadu, hingga tahapan represif berupa kegiatan penindakan atau penegakan hukum.

Dikatakan Kapolres, gangguan Kamtibmas yang melibatkan anak-anak pada saat sekarang ini, membutuhkan peran penting dari masyarakat ikut membantu upaya-upaya pencegahan dan meminimalisir gangguan dengan menunjukkan kepeduliannya.

Adapun yang perlu dilakukan yakni melalui kegiatan saling peduli, saling mengingatkan sesama warga sekitar dan atau mengingatkan para orang tua agar lebih peduli lagi tentang keberadaan dan kegiatan anaknya bila berada di luar rumah.

"Mari sama-sama saling bahu-membahu berupaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kecelakaan lalu lintas di Karimun yang dapat menimpa orang lain maupun keluarga kita sendiri sebagai bentuk kepedulian dan sayang terhadap keluarga Anda," tutup AKBP Fadli Agus.

Editor: Gokli