Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Tanjungpinang Demen Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Oleh : Devi Handiani
Senin | 13-05-2024 | 11:44 WIB
Goro-TPI1.jpg Honda-Batam
Masyarakat Tanjungpinang mulai membiasakan gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing, Minggu (12/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pj Wali Kota Hasan, menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang terlibat secara aktif dalam kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan di masing-masing kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

Gotong royong massal membersihkan saluran drainase, bahu jalan, dan fasilitas publik tersebut terlaksana atas inisiatif perangkat RT/RW serta dukungan penuh pihak kelurahan dan kecamatan pada Minggu (12/5/2024).

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, Bapak/Ibu RT/RW, kelurahan, dan kecamatan yang mampu menggerakkan partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, program lingkungan bersih dan sehat yang kita canangkan tentu tidak akan mencapai hasil yang optimal," ucap Hasan, usai meninjau aktivitas gotong royong di beberapa titik di Kelurahan Tanjung Unggat.

Hasan mengaku, terharu dan bangga kepada masyarakat Tanjungpinang, karena laporan yan dia terima dan juga menyaksikan langsung tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan di hampir seluruh wilayah kelurahan.

Gotong royong massal di beberapa titik setiap kelurahan pada Minggu lalu, juga didukung penuh oleh beberapa OPD seperti Damkar, Satpol PP, Dinas Perkim, PUPR, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Diskominfo, dan Prokopim.

Para Lurah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, mendukung penuh program lingkungan bersih dan sehat yang terus digalakkan Pj Wali Kota Hasan.

Seperti yang disampaikan Lurah Kampung Baru, Gilang Ikhsan Pratama. Menurutnya, masyarakat antusias untuk terlibat secara aktif dalam gotong royong kebersihan di lingkungan Kelurahan Kampung Baru.

Masyarakat, tambah Gilang, seolah dilanda 'demam' gotong royong kebersihan lingkungan. "Warga semangat untuk berlomba-lomba menciptakan lingkungan yang bersih. Seolah ada rasa malu jika lingkungannya masih kotor. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat tinggi. Kami siap mendukung program lingkungan bersih dan sehat yang dicanangkan wali kota," ungkap Gilang.

Editor: Gokli