Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Main Biliar Hingga Larut Malam, 10 Anak di Bawah Umur Diamankan Polres Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 12-05-2024 | 13:32 WIB
anak_biliar_karimun.jpg Honda-Batam
Sepuluh orang anak dibawah umur diamankan Polres Karimun karena bermain biliar hingga larut malam (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 10 orang anak di bawah umur yang sedang bermain biliar hingga larut malam diamankan Polres Karimun yang melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah hukum Polres Karimun, Minggu (12/5/2024) dinihari.

Ke-10 anak di bawah umur tersebut diamankan saat sedang bermain biliar diatas pukul 22.00 WIB di tempat Biliar Menner, Eleven, Biliar 66 Batu Lipai.

Setelah diamankan, orang tua dari masing-masing anak tersebut dipanggil ke Polres Karimun untuk menjemput anaknya dibawa pulang.

Kegiatan patroli malam untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Karimun dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono.

Wakapolres menjelaskan bahwa tujuan patroli malam ini adalah untuk memberantas aksi balap liar dan penyakit masyarakat serta mengurangi potensi timbulnya gangguan kamtibmas serta kecelakaan lalulintas dan tindak pidana lainnya.

Wakapolres menambahkan bahwa pada saat personel melaksanakan patroli selalu mengimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di jalan supaya tidak pulang larut malam.

Sementara bagi remaja diminta tidak melakukan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Dalam kegiatan ini personel yang melaksanakan patroli tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan sembari memberikan nomor pengaduan call center 110 jika mengetahui adanya suatu tindak pidana,” tutup Wakapolres.

Sementara orang tua yang anaknya diamankan di Polres Karimun menyampaikan terima kasih kepada Polres Karimun yang telah memberikan pengajaran terhadap anak-anak kami, agar kedepannya tidak diulangi lagi.

Editor: Surya