Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar Perdana, 840 Pelari dari Dalam dan Luar Negeri Meriahkan Natuna Geopark Marathon
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-05-2024 | 12:32 WIB
natuna_geoparka_maraton.jpg Honda-Batam
Sebanyak 840 pelari memeriahkan ajang Natuna Geopark Marathon yang digelar di Pantai Piwang, Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (12/5/2024).

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna WAN Siswandi melepas ratusan pelari dari dalam dan luar Natuna mengikuti lomba Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang, Minggu (12/5/2024).

Sebanyak 840 pelari memeriahkan ajang Natuna Geopark Marathon, merupakan acara lari yang perdana digelar di Natuna.

Ada empat kategori yang dilombakan. Yakni 5K, 10K, half marathon, dan full marathon.

Antusiasme peserta didukung dengan cuaca Natuna yang cukup sejuk 27 derajat Celsius karena mendung. Selain dari masyarakat setempat, peserta lari juga berasal dari perwakilan sejumlah instansi pemerintah, TNI, Polri, warga dari luar daerah, dan luar negeri.

Bupati Natuna Wan Siswandi menilai antusiasme peserta dan warga terhadap acara tersebut luar biasa. Dia mengatakan peserta di antaranya datang dari Papua, Surabaya, Madiun, Jakarta, Inggris, dan Malaysia. Alastair "Iron Man" Macdonald dari The Triathlon Championship menjadi salah satu peserta dari Inggris.

"Tujuan Natuna Geopark Marathon memang untuk memperkenalkan geopark Natuna sehingga turis datang ke sini," kata Bupati.

"Kegiatan ini menjadi motivasi kami pemerintah daerah. Insya Allah, ajang lari ini jadi agenda tahunan," kata Wan.

Wan Siswandi menyampaikan bahwa event Natuna Geopark 2024 merupakan kegiatan positif. Selain untuk berolah raga juga dapat meningkatkan minat kunjungan wisata di Natuna.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari luar maupun dalam Natuna. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sampai ke garis finis.

Sementara, Sekda Natuna, Boy Wijanarko yang ikut dalam peserta kegiatan lari rute 10 KM, mengatakan telah mempersiapkan diri dengan berlatih dan yakin akan sampai ke garis finish.

Natuna Geopark Marathon 2024, terselenggara berkat kerjasama Dinas Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Natuna Geopark Natuna, Lanud Raden Sadjad, dan SAR Nasional.

Giat ini juga disponsori oleh InvestSEA, Getfit, Rudi Project, Fitbar, Hydrococo, Nestle Pure Life, V-SOY, BRI, Natuna Dive Resort, dan Sepertiga Malam. Sedangkan Batam TV, Natuna Bekawan, dan RRI Natuna sebaga iMedia Partner.

Editor: Surya