Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

51 Personel Diterjunkan Kawal Pelepasan Keberangkatan JCH Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 12-05-2024 | 12:04 WIB
polisi_cjh_karimun1.jpg Honda-Batam
Polres Karimun menerjunkan sebanyak 51 personel Polres Karimun untuk pengamanan pelepasan keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Karimun,minggu (12/5/2024) ( Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjunkan sebanyak 51 personel Polres Karimun untuk pengamanan pelepasan keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Karimun,minggu (12/5/2024).

Keberangkatan JCH Kabupaten Karimun yang berjumlah 130 orang tersebut dilepas keberangkatannya oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di halaman kediaman Dinas Bupati Karimun.

Dari halaman rumah dinas Bupati Karimun, para JCH tersebut berjalan kaki langsung menuju ke Pelabuhan Domistik Karimun dengan menggunakan Kapal menuju ke Pelabuhan Sekupang Kota Batam.

Mulai dari Kediaman Dinas Bupati Karimun, terlihat personel polisi dari Polres Karimun dan Polsek melakukan pengamanan dan pengawalan hingga sampai ke pelabuhan domistik Tanjungbalai Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam pelaksanaan pelepasan para jemaah calon haji pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan dari lokasi titik kumpul hingga ke pelabuhan.

"Sebanyak 51 personel Polres Karimun dan Polsek diterjunkan untuk pengamanan dan mengawal JCH dari lokasi titik kumpul hingga sampai ke pelabuhan," ujar Kapolres Karimun

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa Kapolres Karimun dan jajaran ikut berbahagia dan mendo'akan semoga seluruh jama'ah diberikan kekuatan, kesabaran dan kesehatan yang prima, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di mekkah dengan baik dan lancar.

"Tentunya kita berharap jemaah haji dapat kembali ke tanah air, kampung halaman berkumpul lagi dengan keluarga dengan meraih derajat Haji yang Mabrur dan Mabrurah," Tutup Kapolres Karimun.

Editor: Surya