Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libas Yordania 4-1, Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U23
Oleh : Redaksi
Senin | 22-04-2024 | 08:04 WIB
2204_timnas-menang_04934884y8.jpg Honda-Batam
Timnas Garuda muda mengeksprasikan keberhasilan mereka membobol gawang Yordania. (Foto: KompasTV)

BATAMTODAY.COM, Qatar - Permainan luar biasa pesepakbola Marselino Ferdinan pada hari Minggu (21/4) membantu tim nasional Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23 setelah berhasil mengalahkan tim Yordania 4-1.

Dengan kemenangan di Stadion Abdullah Bin Khalifa itu, tim Garuda Muda kini mendampingi Qatar yang telah lolos sebagai juara grup, ke babak delapan besar Piala Asia U23.

Rafael Struick, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Komang Teguh menggetarkan gawang Yordania yang dijaga Ahmad Al Juaidi. Permainan agresif Yordania pada babak kedua, sempat membuat Indonesia sempat kesulitan mengembangkan permainan. Tetapi kepiawaian Marselino bekerja sama apik dengan Witan, mencetak gol ketiga yang dengan cepat memacu semangat tim ini.

Yordania sempat mencetak satu gol pada menit ke 79, namun lemparan jauh Pratama Arhan yang disambut sundulan Komang Teguh di depan gawang lawan membukukan gol keempat. Hingga babak kedua berakhir, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 4-1 atas Yordania.

Sumber: voaindonesia.com
Editor: Dardani