Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

M Mahsun Resmi Dilantik Jadi Direktur Perumda Bumi Beranzam Jaya Karimun Periode 2024-2029
Oleh : Freddy
Jum\'at | 05-04-2024 | 13:20 WIB
0504_Perumda-Bumi-Beranzam_096968.jpg Honda-Batam
Bupati Aunur Rafiq saat melantik M Mahsun, sebagai Direktur Perumda Bumi Beranzam Jaya Karimun periode 2024-2029, Jumat (5/4/2024). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan M Mahsun sebagai Direktur Perumda Bumi Beranzam Jaya di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Jumat (5/4/2024).

M Mahsun merupakan orang dalam Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun yang dipercayakan sebagai Kepala Pasar di Tanjung Batu Kundur. Namun, setelah mendaftar dan mengikuti tes sebagai Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya, bersama sejumlah pelamar lainnya, akhirnya dia terpilih dan ditetapkan sebagai Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Periode 2024-2029.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyampaikan M Mahsun ditetapkan sebagai Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun setelah melalui suatu proses dan mekanisme dan terakhir mengikuti tes wawancara yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

"Selamat kepada Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dan juga terima kasih kepada Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun yang lama, Defanan Syam, yang telah memimpin selama dua periode dengan baik," kata Aunur Rafiq.

Sementara Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, mengatakan sebagai Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun, M Mahsun harus dapat melihat dan mengembangkan Perumda untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karimun.

Lanjutnya, Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun perlu melakukan kerja sama dengan pihak-pihak lain sehingga tidak jalan di tempat, tetapi bisa menjadi andalan untuk memberikan PAD. "Saya yakin Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun yang baru dilantik dapat menggali serta mencari peluang untuk menambah PAD Karimun," kata Anwar Hasyim.

Dikatakan Anwar Hasyim, Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun yang baru dilantik dapat merangkul dan menjalin kerja sama yang baik, khususnya di internalnya jika mau berhasil.

Adapun Direktur Perumda Bumi Berazam Jaya Karimun, M Mahsun, menyebutkan akan membuat terobosan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan daerah ini karena tidak bisa hanya berkutat di bidang pasar saja tetapi harus ada terobosan. "Termasuk mendatangkan investor dan mempelajari jenis usaha dan bisnis apa yang cocok untuk dikelola," tuturnya.

Editor: Gokli