Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diskopumdag ESDM Karimun Gencarkan Operasi Pasar Murah Selama Bulan Ramadhan
Oleh : Freddy
Kamis | 04-04-2024 | 17:56 WIB
Pasar-Murah-karimun11.jpg Honda-Batam
Operasi Pasar Murah Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan (Diskopumdag) dan ESDM Kabupaten Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan (Diskopumdag) dan ESDM Kabupaten Karimun, Bashori mengatakan pihaknya gencar melaksanakan operasi pasar murah selama bulan Ramadhan tahun 2024.

Bashori menyebutkan adapun arahan Bupati Karimun kepada Dinas yang dipimpinnya untuk optimalisasi intervensi pasar baik melalui operasi pasar murah maupun gerakan pangan murah, pasokan dan harga pangan murah/program stabilisasi untuk mengurangi gejolak harga pangan terutama beras dengan melibatkan berbagai stakeholder.

"Hari ini kembali menggelar operasi pasar murah di parkiran Pasar Puan Maimun Karimun dan ini untuk yang terakhir di bulan ramadhan tahun 2024 ini," kata Bashori, Kamis (4/4/2024).

Bashori melanjutkan, pada kegiatan operasi pasar murah yang terakhir di bulan ramadhan tahun 2024 ini pihaknya menyediakan beberapa komoditi seperti beras, daging beku, telur ayam dan minyak goreng yang tentunya harga jualnya lebih murah dari harga jual di pasar atau toko.

"Semoga melalui kegiatan operasi pasar murah ini bisa menstabilkan harga dan juga dapat mengendalikan lajunya inflasi," tutup Bashori.

Editor: Yudha