Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perjuangan Aipda Yodi Lulus Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Setelah 5 Kali Gagal
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 03-04-2024 | 17:24 WIB
Peserta-Lolos-SIP.jpg Honda-Batam
6 personil Polres Bintan lulus seleksi Sekolah Inspektur Polisi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Aipda Muhammad Yodi Ahyari salah satu anggota Polres Bintan yang berhasil lulus seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 tahun anggaran 2024. Perjuangan Yodi mengikuti tes itu tidaklah mulus, kegagalan udah dirasakan berkali-hali hingga akhirnya berhasil lulus.

Lulusan Bintara tahun 2004 itu, merupakan Personel Polres Bintan yang mengeban tugas sebagai Satlantas. Gagal dalam seleksipun sudah dirasakan sampai 5 kali, namun hal itu gak membuat semangatnya redup untuk meniti karir kejenjang perwira polri.

"Sebelumnya juga udah pernah ikut seleksi, tapi belum berhasil. Ini merupakan kali kelima, dan Alhamdulillah lolos," beber Yodi saat ditemui di Kijang.

Pertama kali Yodi mengikuti seleksi SIP, kala itu masih berpangkat Bripka. Setiap ada peluang dia selalu mengambil kesempatan. Namun saat itu hanya kegagalan yang ia dapatkan.

"Hampir setiap ada seleksi ikut, tapi ya itu hasilnya belum membawakan keberhasilan. Tapi ya gak apa, kita berjuang aja terus sampai lolos," kata Yodi.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, pada Kamis (28/3/2024) lalu di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin mewakili Kapolda Kepri mengumumkan peserta yang dinyatakan Lulus Terpilih untuk mengikuti pendidikan SIP dan dia jadi salah satu peserta yang lulus dari 49 peserta. "Alhamdulillah akhirnya bisa lulus," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengucapkan selamat kepada personel Polres Bintan yang berhasil lulus seleksi Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 53 Tahun Anggaran 2024. Usaha dan kerja keras terbayar dengan keberhasilan.

6 personel Polres Bintan yang berhasil lulus dari jalur Bhabin yakni Brigadir Taufik Al sidik dan Bripka Khaidir, dari jalur reguler yakni Gustin dan Tedi Maher, dari Har Kapolri Aipda Muhammad Yodi Ahyar dan Bripka Nelly.

"Untuk yang belum berhasil lulus jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk mengulang kembali. Jangan jadikan kegagalan sesuatu yang menghambat, tapi jadikan pelajaran yang berarti agar, dapat hasil yang memuaskan di kemudian hari," imbuh Riky.

"Kepada personel yang lulus, untuk terus mempersiapkan diri secara mental dan menjaga kesehatan. Perjalanan setelah lulus seleksi ini akan menuntut Anda untuk memiliki ketahanan mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima dalam mengemban tugas-tugas yang diembankan," timpal Riky.

Editor: Yudha