Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Diskopumdag Karimun Kembali Gelar Operasi Pasar Murah
Oleh : Freddy
Selasa | 19-03-2024 | 20:00 WIB
Pasar-Murah-Diperindag1.jpg Honda-Batam
Disperindag Kepri gelar pasar murah di Karimun beberapa waktu lalu. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan (Diskopumdag) dan ESDM Kabupaten Karimun kembali menggelar operasi pasar murah yang dilaksanakan di depan Lucky Cake, Jalan A.Yani Kolong, Kecamatan Karimun, Rabu (20/3/2024).

Kepala Diskomundag dan ESDM Kabupaten Karimun, Bashori mengatakan operasi pasar murah dengan menjual berbagai barang kebutuhan pokok seperti beras, daging beku, dan lain sebagainya sudah kesekian kalinya dilaksanakan di Karimun dalam Bulan Ramadhan tahun 2024 ini.

"Operasi Pasar sudah dilaksanakan di Pasar Puan Maimun, Pasar Meral dan Pasar Teluk Uma dan Besok Rabu (20/3/2024) di gelar di depan Lucky Cake jalan A.Yani Kolong Kecamatan Karimun," ujar Bashori.

Kegiatan operasi pasar ini akan berkelanjutan dan Kamis (21/3/2024) di depan Kantor Camat Meral dan setelah itu direncanakan akan digelar operasi pasar sebanyak 2 kali lagi dan tentunya lokasinya akan dibicarakan bersama dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi sesuai arahan Bupati yang dilaksanakan Diskopumdag Kabupaten Karimun, ESDM Kabupaten Karimun bersama Dinas Pangan dan Pertanian dan di dukung sejumlah stakeholder seperti BUP Karimun,Perusda, Bulog, BRI dan BRK Syariah, Pertamina Patra Niaga, agen gas, distributor dan Kawete," ungkapnya.

Bashori mengatakan tujuan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat agar dapat membeli barang kebutuhan pokok lebih murah dari harga jual di pasar atau toko. Juga untuk menstabilkan harga dan ketersediaan barang pokok.

"Semoga dengan adanya operasi pasar ini ,bisa membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga jual di pasar atau toko," tutup Bashori.

Editor: Yudha