Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Roby Buka Pasar Kampung Ramadhan di Bintan Timur
Oleh : Harjo
Selasa | 19-03-2024 | 12:24 WIB
kampung-ramadhan.jpg Honda-Batam
Bupati Roby Kurniawan, saat membuka Pasar Kampung Ramadhan di Perempatan Jalan Lintas Timur, Sungai Lekop, Bintan Timur, Senin (18/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati, Sekda, FKPD dan Kepala OPD membuka Pasar Kampung Ramadhan 1445 Hijriah di perempatan Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sungai Lekop, Bintan Timur, Senin (18/3/2024).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sungai Lekop, Budi Dwi Hartanto, menyampaikan Pasar Kampung Ramahdan Sungai Lekop ini bertujuan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Selain itu, Bazar Ramadhan juga mempromosikan UMKM dalam memasarkan produknya. Pasar Kampung Ramadhan ini mengusung Tagline UMKM Berdaya Untuk Majunya UMKM Indonesia.

Roby Kurniawan di hadapan para UMKM dan masyarakat yang hadir atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh kaum Muslimin. Ia berharap momentum Ramadhan ini dapat menjadi asbab semakin kokohnya persatuan dan kesatuan melalui silahturahmi.

"Datang ramai-ramai ke sini. Kita bisa silahturahmi, jumpa tetangga, kerabat dan kawan-kawan. Ini salah satu nilai yang harus kita dapatkan," kata Roby.

Roby pun menambahkan dengan adanya Pasar Ramadhan tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat khsusnya UMKM. Selain itu juga mempermudah masyarakat yang akan membeli takjil maupun lauk pauk untuk berbuka puasa.

Pasar Kampung Ramadhan Sungai Lekop beroperasi setiap hari dari pukul 14.00 - 19.00 WIB. Keberadaan Pasar Ramadhan ini telah dimulai sejak tanggal 12 Maret lalu dan akan ditutup pada tanggal 8 April mendatang.

Editor: Gokli