Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rawan Macet, Polres Karimun Terjunkan Personel di Lokasi Pasar Tumpah Ramadhan
Oleh : Freddy
Sabtu | 16-03-2024 | 16:04 WIB
Pasar-Ramadhan-Karimun1.jpg Honda-Batam
Petugas kepolisian mengamankan lokasi Pasar Tumpah Ramadhan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sedikitnya 106 personel Polres Karimun ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan pada 16 titik Pasar Tumpah Ramadhan.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, menyampaikan tujuan diadakannya pengamanan untuk memberikan aman, nyaman dan mengatur arus lalu lintas agar lancar.

"Kegiatan pengamanan pasar tumpah Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, dimana intensitas masyarakat ramai dan padat, saat akan berbelanja takjil untuk berbuka puasa," kata Kapolres Karimun, Sabtu (16/3/2024)

Adapun personel yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan pasar tumpah ini terdiri dari personel Satlantas, anggota Samapta Polres Karimun dan personel Polsek untuk memantau situasi disekitar pasar tumpah Ramadhan yang dimulai dari pukul 16.30 Wib sampai dengan pukul 18.00 wib.

"Personel akan berjaga di sekitar lokasi yang telah ditentukan guna menciptakan rasa aman dan mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan," ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, dimana Polres Karimun masih melaksanakan Operasi Keselamatan agar pada saat mengendarai sepeda motor menggunakan helm.

"Ini semua bertujuan untuk mengurangi kecelakaan fatal guna terwujudnya arus lalulintas yang lancar dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H," tutup Kapolress.

Editor: Yudha