Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PUBG Mobile Hadir di Esports World Cup 2024, Total Hadiah Rp 47 M
Oleh : Redaksi
Senin | 11-03-2024 | 19:04 WIB
esport-world-cup1.jpg Honda-Batam
Esports World Cup 2024.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Akhirnya PUBG Mobile resmi menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan di Esports World Cup 2024. Total hadiah yang ditawarkan begitu fantastis, yakni USD 3 juta atau sekitar Rp 47 miliar.

Pertandingannya akan diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi. Untuk waktu pelaksanaan masih belum diketahui detailnya, akan tetapi apabila mengacu informasi yang diungkapkan di Instagram resminya, acaranya dimulai saat musim panas 2024.

Dari informasi yang diterima detikINET, Senin (11/3/2024), turnamen ini sempat dikenal sebagai PUBG Mobile World Invitational (PMWI). Ajang bergengsi tersebut sudah digelar empat kali, sejak dimulai pada tahun 2021.

Saat itu, Valdus Esports yang merupakan tim asal Thailand keluar sebagai juara East Division. Lalu tim Brazil yang diwakili Alpha Esports, juara West Division.

Kemudian pada tahun selanjutnya, Vampire Esports meraih titel tim PUBG Mobile terbaik di babak Main Tournament dan Afterparty Showdown. Tim asal Thailand ini menunjukkan dominasi mereka, dengan kembali menjadi juara di babak Main Tournament dan Allstars Stage pada PMWI 2023.

Sekarang, nama kompetisinya pun berubah setelah mereka berkolaborasi dengan Esports World Cup. Turnamen skala internasional ini berubah menjadi PUBG Mobile World Cup (PMWC).

Untuk alokasi slot PMWC dibagi menjadi dua kategori, yaitu melalui kompetisi resmi dari PUBG Mobile Esports dan satu lagi jalur undangan. Adapun total tim yang berasal dari kompetisi resminya sebanyak 16 tim, dan yang diundang ada delapan tim.

Sebagai tambahan informasi, format pertandingan PMWC akan dibagi ke dalam tiga stage, di antaranya group, survival, dan main. Seluruh partisipan akan bertanding selama delapan hari, mulai dari 24 tim yang ikutan hingga nantinya tersisa 16 tim.

"Semua tim akan memasuki Group Stage terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan Survival Stage untuk 12 tim terbawah. Kemudian Main Stage akan menampilkan 12 tim teratas dari Group Stage dan 4 tim teratas dari Survival Stage," tulis PUBG Mobile Esports.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha