Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Forkopimcam Glagah Bersinergi Beri Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana
Oleh : Redaksi
Jumat | 08-03-2024 | 09:56 WIB
0803_mitigasi-bencana_02392387.jpg Honda-Batam
Pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana di Balai Desa Morocalan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Kamis (07/03/2024).

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Forkopimcam Glagah, Kabupaten Lamongan, bersinergi memberikan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana pada masyarakat. Pelatihan itu, dilakukan guna meningkatkan kesiapan masyarakat dalam melakukan evakuasi dan pencegahan terjadinya bencana.

Babinsa Koramil Glagah, Sertu Agus Susilo mengatakan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana merupakan suatu upaya dalam membangun masyarakat agar mampu melakukan penanggulangan terjadinya bencana alam.

"Masyarakat juga dilatih untuk bisa mandiri melakukan penanggulangan bencana. Pelatihan ini, diharapkan bisa mengurangi dampak dan resiko bencana," ucap Sertu Agus dalam pelatihan yang digelar di Balai Desa Morocalan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Kamis (07/03/2024).

Sementara itu, Kepala Kecamatan Glagah, Khoirul Muchinin menambahkan pelatihan tersebut, tak hanya melibatkan pihak Forkopimcam saja.

Akan tetapi, Khoirul berujar jika pelatihan itu juga turut melibatkan pihak BPBD Pemkab Lamongan.

"Warga yang menjadi relawan dalam pelatihan ini, diharapkan bisa menjadi bagian dari penanggulangan bencana," pungkasnya.

Editor: Gokli